Untuk mewujudkan pembangunan yang solid dan bertanggung jawab yang sejalan dengan prinsip demokrasi dan pasar yang efisien, penghindaran salah alokasi dana investasi dan pencegahan korupsi baik secara politik maupun administratif. Koni Kabupaten Pekalongan usung Good sport governance.

“ide mewujudkan Good sport governance kami usung untuk mewujudkan olahraga di Kabupaten Pekalongan yang maju dengan mengacu lima variable yakni, efektif, efisien, transparan akuntabel dan bertanggung jawab,” kata Ketua Koni Kabupaten Pekalongan Pekalongan periode 2019 – 2023, Eko Ahmadi Sabtu (14/12).

Selain menerapkan system manajemen tersebut, lanjut Eko, untuk meningkatkan prestasi olah raga di Kabupaten Pekalongan, dirinya beserta para anggota telah membuat perencanaan untuk pembinaan atlet. “kita tekankan di bagian pembinaan dan prestasi untuk membuat perencanaan pembinaan jangka pende, jangka menengah dan jangka panjang. Karena atlet berprestasi butuh perencanaan yang matang,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Eko.

Disinggung mengenai pelantikan, Eko mengatakan (KONI) Kabupaten Pekalongan periode 2019 – 2023 akan segara dilantik. Sesuai dengan rencana pelantikan ketua dan pengurus KONI tersebut akan dilaksanakan pada Senin (16/12) malam bertempat di Pendopo Bupati Pekalongan.

Untuk proses pelantikan sesuai dengan rencana akan diambil langsung oleh Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah dan direncanakan akan dihadiri oleh para tamu undangan seperti Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Angota DPR RI, Muspida Kabupaten Pekalongan dan para anggota cabang olah raga (cabor) di Kabupaten Pekalongan. “saat ini seluruh panitia sedang mempersiapkan segala sesuatunya sehingga acara pelantikan. Semoga saja pelaksanaan itu nanti berjalan dengan baik sesuai dengan harapan,” tuturnya.

Setelah pelantikan Koni terpilih, lanjutnya, agenda kedepan adalah menyelanggarakn Rapat Anggota Tahunan atau RAT yang akan mengundang para pengurus cabang olahraga, badan fungsional, forkompimda dan para anggota Dewan. “sesuai AD/ART agenda selanjutnya adalah RAT dengan menghadirkan stakeholder Kabuaten Pekalongan dan para insane olahraga yang tujuan utamanya adalah memotivasi para pelaku olahraga agar lebih semangat dan berprestasi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here