Sebanyak lebih dari 15 ribu warga Muslimat NU Kabupaten Pekalongan menghadiri dan memberikan sambutan pada Pengajian Maulid Nabi Lajnah Thoriqoh Muslimat Wathonah (Warga Thoriqoh An Nahdliyah) Muslimat NU Kabupaten /Kota Pekalongan dan Kabupaten Pemalang, di Kompleks Islamic Center Kedungwuni, Minggu (8/12/2019) siang.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, dan Ulama Kharismatik Habib Lutfhi Bin Yahya, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan beserta banomnya.

Ketua Muslimat NU Kabupaten Pekalongan, Sumarwati mengatakan, kegiatan Lajnah Thoriqoh Muslimat Wathonah merupakan agenda rutin dari PC Muslimat NU Kabupaten Pekalongan, namun kali ini sesuai dengan arahan Habib Lutfhi disatukan dengan peringatan Maulid Akbar. “pada kegiatan ini antusias warga nahdliyin sangat tinggi, kita siapkan jamuan untuk 15 ribu, namun acara belum mulai sudah habis dan warga masih berdatangan,” katanya.  

Dirinya berharap, dengan kegiatan Lajnah Thoriqoh Muslimat Wathonah ini yang juga ngaji bareng Habib Lutfhi ini dapat merubah perilaku dari para hadirin semua, khususnya Muslimat NU Kabupaten Pekalongan. “dengan bertambahnya umur kita semoga senantiasa selalu meningkat kebaikannya. Ini untuk kepentingan akhirat, semoga kita khusnul khotimah,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dalam sambutanya mengingatkan kepada para hadirin untuk senantiasa menjaga kebersihan, karena jika dilakukan secara bersama akan mempunyai dampak yang luar biasa. “negara kita merupakan penyumbang sampah plastik terbesar kedua dima setiap hari menyumbang 250 ton sampah plastik, sehingga perlu adanya gerakan bersama untuk mengurangi sampah plastik,” ujarnya.

Bupati mengajak, supaya masyarakat tidak membuang sampah ke sungai secara sembarangan, karena Pemkab bertekad untuk menciptakan sungai yang bersih. “kita bertekad akan wariskan lingkungan yang bersih kepada anak cucu dengan standar air yang sesuai, salah satunya untuk thaharah,”

“untuk itu, kita harus bertaawanu ala birri wa taqwa, bersama-sama membangun Kabupaten Pekalongan agar selalu dapat menjadi kota yang indah, bersih dan rakyatnya sejahtera,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here