Dalam rangka menjalin silaturahmi dan keakraban antara Eksekutif dan Legislatif, masih dalam memperingati HUT Korpri ke 48, digelar Sepak Bola Mini antara Kepala OPD versus Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, di lapangan belakang Setda Kabupaten Pekalongan di Kajen, Jumat pagi tadi (kemarin).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, membuka secara resmi pertandingan persahabatan itu dengan menendang bola perdana atau kick off. Disaksikan Sekda Mukaromah Syakoer, beserta para Asisten dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pekalongan dan segenap Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.

Dalam pertandingan tersebut tim dari legislatif yang diisi oleh anggota DPRD memukul tim dari Eksekutif yang terdiri dari para Asisten, Kepala OPD dan Camat dengan skor 7 – 4.

Bupati usai kegiatan mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk menjalin hubungan yang baik antara eksekutif dan legislatif diranah yang berbeda yakni melalui olahraga.

Kegiatan diawali dengan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan Sepak Bola Mini. “kita jalin sinergitas dengan cara yang berbeda yakni dengan olah raga berupa senam bersama antara eksekutif dan legislatif kemudian kita adu ketangkasan dengan pertandingan sepakbola mini,” katanya.

Bupati menambahkan, selama ini hubungan antar kedua lembaga yakni eksekutif dan legislatif di kabupaten pekalongan berjalan dengan baik, hal itu terlihat dari tercapainya target Program Legislasi Daerah atau prolegda dan hal-hal yang menyangkut tupoksi masing-masing bisa dijalankan dengan baik. “alhamdulillah di Kota Santri hubungan antar lembaga ini bisa berjalan dengan baik, dan semoga bisa terus bersinergi untuk terus membangun dan mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here