Kabupaten Pekalongan akan menjadi tuan rumah Silaturahmi Nasional (Silatnas) Ulama, Umaro, TNI dan Polri tahun 2019. Kegiatan tersebut akan dihelat di Pendopo Bupati Pekalongan, Sabtu (7/12/2019) mendatang.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat dikonfirmasi Rabu (4/12) mengatakan, dalam silatnas tersebut, Kabupaten Pekalongan akan kedatangan beberapa tamu negara yang akan menjadi nara sumber kegiatan silatnas 2019. “Menteri Polhukam Prof Mahfud MD dijadwalkan akan menghadiri dan akan menjadi nara sumber kegiatan silatnas 2019, selain itu juga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua PBNU Kiai Said Aqil Siradj dan Mantan Menhan ryamizard Ryacudu,” katanya

Kegiatan yang rencananya akan dihadiri oleh 2.500 peserta ini, lanjut bupati, diselenggarakan oleh pengurus Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah atau Jatman dengan Rais ‘Aam Habib Lutfhi Bin Yahya. “kita sebagai panitia lokal atau sohibul hajat siap menyukseskan acara ini,” ujarnya.

Menurut Asip, kegiatan silatnas ini mempunyai tujuan yang sangat baik, yakni merekatkan antar komponen bangsa untuk kejayaan dan kedamaian NKRI. “jika komponen ulama, umaro, TNI/Polri solid, maka negara akan semakin kuat, dan kajen akan menjadi garda terdepan untuk melakukan ikhtiyar menjaga kesatuan NKRI,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here