Indah Oktaviani dari SMPN 1 Kesesi berhasil menjadi juara Lomba Cipta Puisi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Kota Santri (RKS) Kabupaten Pekalongan yang bekerjasama dengan PD BKK Kabupaten Pekalongan, dan berhasil menyisihkan163 peserta dari SMP maupun MTs se Kabupaten Pekalongan.

Untuk Juara 2 di raih Vista Mutiara N dari SMPNU Kajen, dan juara 3 diraih Yumna dari MTs Muhammadiyah Kajen. Sedang juara harapan 1 diraih Ihab Syafiyyurafif dari SMPN 1 Kajen, juara harapan 2 diraih Abdul Kholik dari SMPN 1 Kajen dan juara harapan 3 di raih Tamara Cyntia P dari SMPN 1 Wonokerto.

Pemberian penghargaan di laksanakan di Studio LPPL RKS di Komplek Alun-Alun Kajen, Selasa (3/11/2019) pagi. Para pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan, trophy piala dan uang pembinaan

Ketua Panitia Acara Rizki Gemilang mengatakan, Lomba yang di gelar sejak tanggal 15 Oktober 2019 hingga 20 November 2019 menghasilkan 10 Nominator. “dari karya puisi yang terkumpul setelah dilakukan penjurian sejak tanggal 21 – 23 November 2019, dihasilkan 10 besar yang berhak mendapatkan penghargaan”,  tuturnya.

Eka Iman Prabawa, Kepala bidang Humas Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan yang sekaligus sebagai Direktur Utama LPPL RKS  mengatakan, lomba cipta puisi ini sebagai salah satu sarana komunikasi dengan masyarakat Kabupaten Pekalongan, utamanya menjalankan fungsi peningkatan dalam kemampuan bahasa dan menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan pelajar. “lomba puisi ini mengambil tema “Perjuangan” yang diharapkan selain memberi ruang kreasi bagi siswa juga menumbuhkan semangat patritotisme kepada pelajar dengan harapan kelak mereka akan mencintai negaranya,” ujarnya.

Bagian Pemasaran BKK Kabupaten Pekalongan Wasis menuturkan, even-even lomba untuk pelajar perlu untuk dirutinkan, karena sebagai ajang mereka untuk menggali potensi. “kami sangat mendukung acara ini, apalagi ada muatan edukasi kepada pelajar, semoga kedepan bisa dilaksanakan lagi. Agar para pelajar mempunyai ruang untuk mengekspreikan minat dan bakatnya,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta lomba, dari MTs Muhammadiyah Kajen Yumna, mengatakan sangat senang dan bereterimakasi kepada LPPL RKS yang telah menyelanggarakan even ini, sehingga bisa mengantarkan dirinya mendapat penghargaan.”Sangat senang dan mengucapan banyak terima kasih kepada Radio Kota Santri, semoga kedepan bisa mengadakan lomba-lomba yang lain”. Ujar siswa yang sempat viral karena aksi nekatnya membakar piagam dan sertifikat yang ia peroleh akibat kebijakan zonasi beberapa waktu yang lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here