PLN UP3 Pekalongan menggelar acara persemian program ‘One Man One Hope’ yang di inisiasi oleh PLN Pusat. Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Lebakbarang ini selain dihadiri oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, beserta jajarannya juga hadir General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta Feby Joko Priharto, Selasa, (3/12/2019).

Selain penyambungan listrik gratis, PLN UP3 Pekalongan juga mengadakan kegiatan pengobatan dan pembagian sembako gratis untuk warga yang membutuhkan dimana kegiatan tersebut merupakan suatu aksi sosial hasil kolaborasi dengan YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN.

Penyerahan Bantuan OMOH dan Aksi Sosial YBM PT PLN (Persero) UP3 Pekalongan kepada Warga Desa Lebakbarang diserahkan langsung oleh Bupati Pekalongan dan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta.

“Acara penyerahan bantuan One Man One Hope  ini merupakan kegiatan sosial donasi sukarela dari pegawai PLN yang bertujuan untuk membantu pasang baru listrik bagi Rumah Tangga Tidak Mampu. Sebanyak 76 pelanggan di Lebakbarang telah dialiri listrik gratis, dimana  masyarakat yang menerima bantuan ini terletak 35 km dari pusat Kota Pekalongan dan sudah tentu merupakan daerah dengan kategori 3T (Terluar, Terdepan, dan Tertinggal),” kata General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta Feby Joko Priharto . 

PLN UP3 Pekalongan optimis  dalam memenuhi kebutuhan listrik untuk masyarakat dan bertekad untuk terus memberikan pelayanan yg lebih baik bagi masyarakat selaras dengan semangat Electricity for A Better Life. “Dengan semakin banyaknya warga di daerah 3T yang teraliri listrik PLN berharap dapat menjadi bagian dari kemajuan perekonomian masyarakat dengan semangat melistriki negeri,” ujar Feby Joko Priharto.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, berterimakasih kepada PLN yg telah secara langsung berpartisipasi aktif dalam program pengentasan kemiskinan di Wilayah Kabupaten Pekalongan melalui program-program Corporate Social Responsibility (CSR) nya. “Kegiatan ini merupakan bentuk nyata sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Pekalongan dengan PLN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.

“Saya berharap dengan terpasangnya listrik di setiap rumah di Kecamatan Lebakbarang ini masyarakat dapat menggunakan listrik dengan arif dan untuk meningkatkan produktifitas. Dengan meningkatnya produktifitas tentunya akan meningkatkan kesejahteraan dan tentunya ini akan bermuara kepada menurunnya angka kemiskinan di Kabupaten Pekalongan” ungkap Asip Kholbihi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here