Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Pekalongan akan memperpanjang waktu pendaftaran Panwascam di satu kecamatan, pasalnya satu diantara 19 kecamatan di Kabupaten Pekalongan yakni Kecamatan Kandangserang belum memenuhi kuota

Pendaftaran Panwascam sendiri ditutup Selasa (3/12) pukul 16.00 wib dari mulai dibuka yakni Rabu (24/11) hingga Selasa (3/12) tercatat ada 290 pendaftar yakni 241 pendaftar laki-laki dan 49 pendaftar perempuan.

Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan Divisi Organisasi dan SDM Nur Anis Kurlia saat dikonfirmasi dikantornya, Selasa (3/12) mengatakan, kouta minimal pendaftar yang ditargetkan Bawaslu per kecamatan adalah 6 pendaftar. Untuk 18 kecamatan sudah memenuhi, tinggal satu yakni Kecamatan Kandangserang yang belum memenuhi karena baru ada 5 pendaftar. “pendaftar terbanyak ada di Kecamatan Kedungwuni yakni 29 pendaftar. Pada tahun kemarin ada empat kecamatan yang belum memenuhi kuota sampai hari terakhir, sehingga diperpanjang waktu pendaftaranya,” katanya.

Rencananya, khusus untuk Kecamatan Kandangserang, Bawaslu akan melakukan perpanjangan waktu pendaftaran yang akan dimulai pada tanggal 5 hingga 12 Desember. “semoga dengan perpanjangan tersebut akan ada tambahan lagi, sehingga dapat memenuhi kuota,” ujarnya.

Dari hasil pendaftaran, lanjut Anis, diketahui pendaftar terdiri dari berbagai latar belakang pekerjaan, dari mulai guru, perangkat desa, karyawan dan juga kaum milenial. “para milenial ini banyak terjaring utamanya dari berbagai informasi yang kita sebar dimedsos. Besok (4/12) akan kita periksa berkas dari para pendaftar, apakah mereka semua memenuhi persyaratan atau tidak,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here