Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Antar Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Pekalongan “HW Pekajangan Cup I 2019” di HW Muhammadiyah Pekajangan Sport Center, Pekajangan Kecamatan Kedungwuni Senin sore (2/12/2019).

Pembukaan ditandai dengan kick off yang dilakukan oleh Bupati Pekalongan, disaksikan Ketua KONI Kabupaten Pekalongan yang baru yakni Eko Ahmadi atau yang biasa disapa Gus Eko. Kemudian Camat Kedungwuni Sugino, beserta Muspika, serta para pengurus dan panitia Pekajangan HW Cup.  

Bupati Pekalongan mengatakan, Turnamen diikuti oleh 32 Kesebelasan Desa/Kelurahan Kabupaten Pekalongan. Dan berlangsung mulai tanggal 2 Desember 2019 hingga 3 Januari 2020. “HW Pekajangan Cup I 2019 diikuti dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan yang kesemuanya merupakan pemain lokal,” katanya.

Bupati menambahkan, dengan banyaknya turnamen yang diselenggarakan oleh semua pihak, dirinya optimis olahraga di Kabupaten Pekalongan utamanya sepak bola akan menjadi lebih baik. “Persekab tahun ini tidak lolos Divisi 3, semoga dengan adanya turnamen ini dapat mendongkrak prestasi sepakbola khususnya Persekab,” tuturnya.

Sepak bola yang baik, kata bupati, dimulai dari kompetisi lokal yang tujuan utamanya adalah menjaring pemain lokal terbaik. “ayo, melalui Pekajangan HW Cup ini kita tingkatkan prestasi, junjung sprotivitas, jaga silaturahmi dan yang penting menggunakan pemain lokal asli,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here