Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyerahkan kunci bagi pemenang jalan sehat mlaku-mlaku bareng Bupati dan Wakil Bupati.

Hadiah satu unit rumah tersebut terletak di Desa/Kecamatan Wonopringgo yang diraih oleh Sudarmanto (36) Warga Desa Tegalontar Kecamatan Sragi.

Acara Mlaku-Mlaku Bareng Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, telah dilaksanakan Minggu (22/9/2019) pagi. Diikuti oleh 50.000 peserta yang berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan dan juga dari Kabupaten/Kota tetangga.

“hari ini kita serahkan kunci kepada Bapak Sudarmanto yang mendapat rejeki berupa satu unit rumah pada kegiatan jalan sehat yang diadakan oleh Pemkab Pekalongan bersama Suara Merdeka beberapa waktu yang lalu,” Kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Selasa (19/11/2019).

Adapun rumah yang diserahkan, lanjut Asip, sudah bisa langsung dipakai atau ditempati, pasalnya listrik dan airnya sudah tersedia. “sudah saya lihat, listriknya sudah ada, airnya lancar dan juga bangunannya kuat, sehingga bisa langsung dipakai dan semoga memberikan kenyamanan bagi bapak Sudarmanto sekeluarga,” ujar Bupati.

Pemberian satu unit rumah itu, jelas bupati, juga memotivasi pemkab untuk terus menerus berikhtiyar apa saja guna mengurangi jumlah warga Kabupaten Pekalongan yang belum mempunyai rumah yang layak. “ini menjadi PR bagi kita, termasuk kita mengusahakan dengan RTLH, PB dan Abang Rudi yang diinisiasi oleh masyarakat. Ini menunjukkan kepedulian masyarakat kepada sesama sangat bagus,” tuturnya.

Dirinya juga mengundang kepada pengusaha-pengusaha properti untuk bersama dengan pemkab dan media guna memberikan hadiah rumah untuk acara-acara tertentu. “karena hadiah tersebut sangat bermanfaat bagi warga kita, khususnya bagi yang belum mempunyai tempat tinggal yang layak,” pungkasnya.

Sementara itu, Sudarmanto mengaku bahagia karena mendapat satu unit rumah, dan mengucapkan terima kasih kepada pemkab dan Suara Merdeka. “semoga ini bisa menjadi agenda rutin, untuk membantu warga yang belum punya rumah. Saya tidak punya firasat, namun malam sebelum acara, saya punya keinginan jika mendapat hadiah rumah saya akan memberikan sedekah kepada anak yatim,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here