Instansi

RSUD Kesesi Adakan Akreditasi Pertama Kali, Dibuka Sekda Yulian Akbar

Kesesi – Dalam rangka upaya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit dan keselamatan pasien sehingga tercapai tata kelola rumah sakit dan tata kelola klinis yang baik, serta sebagai pelaksanaan program pembangunan kesehatan nasional, dilakukan Survei Akreditasi RSUD Kesesi oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP). Di RSUD Kesesi Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Rabu (22/11/2023) dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar.

Hadir pada acara Survey Akreditasi RSUD Kesesi tersebut Sekretaris Daerah M. Yulian Akbar, S.Sos., M.Si., Direktur RSUD Kesesi dr. Chamim Yuniarno, M.Kes., M.H., Kepala Dinas Kesehatan Setiawan Dwi Antoro, S.KM., M.Kes., Kepala Bappeda dan Litbang Trisno, Suharsanto, S.E., M.Si., Kepala BPKD Casmidi, S.E., M.Si, Camat Kesesi Fuadi Jaman, S. STP., M.A.P., Forum IDI, IBI, PPNI dan Puskesmasserta Tim Surveyor LARS Damar Husada paripurna dr. Imam Prasetyo, M. Kes., dan Rokhayati, S.Keb. NS., M. Keb

Sekretaris Daerah M Yulian Akbar dalam sambutannya mengatakan RSUD Kesesi dari tahun 2020 sampai 2023 ini Pemerintah Daerah terus menggelontorkan anggaran untuk RSUD Kesesi bahkan untuk pembelian alat kesehatan pada anggaran perubahan 2023 ini Pemda menggelontorkan 9 milyar. “ Sejak dimulai sejak tahun 2020 dari jaman Covid 19 zamannya defisit anggaran, sehingga komitmen Pemda all out untuk mewujudkan RSUD Kesesi dengan memenuhi sarana dan prasarana agar bisa memenuhi kebutuhan survey akrediatasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal dan optimal.” Katanya.

Lanjut Sekda Yulian Akbar, akreditasi menjadi komitmen pemerintah daerah bersama RSUD untuk terus meningkatkan mutu layanan rumah sakit kepada masyarakat. “ Semua butuh pengorbanan untuk melayani masyarakat. Ayo kawan-kawan kita membuat sejarah mewujudkan RSUD Kesesi ini terwujud layaknya menjadi rumah sakit.” Lanjutnya.

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah juga menambahkan bahwa setelah ada dari survey akrediatasi RSUD Kesesi ini pada bulan Desember nanti dapat bekerja sama dengan BPJS. Sekda Yulian Akbar menegaskan agar tahun depan RSUD Kesesi sudah menjadi BLUD, menuntut RSUD Kesesi untuk mandiri. “sebagai entitas RSUD Kesesi ini harus mandiri, dan tahun depan akan di bangun lagi gedung di RSUD Kesesi senilai 10 Milyar dan alat kesehatan senilai 18 Milyar. Jadi, berbenah ini setiap waktu kearah perbaikan. Alhamdulillah, kita beroleh penilaian dengan harapan akreditasi ini bernilai baik yang dampaknya adalah agar pelayanan kesahatan khususnya di RSUD Kesesi ini baik.” Harapnya.

Sementara itu Direktur RSUD Kesesi dr. Chamim Yuniarno dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka menyiapkan Survey Akreditasi tim RSUD Kesesi bekerja keras bahkan dokter – dokter juga harus menginap di rumah sakit . RSUD Kesesi untuk melangkah lebih maju lagi melakukan visitasi sehingga kedepan sudah bisa melakukan Mou dengan BPJS sehingga bisa melayani pasien-pasien BPJS yang berada di wilayah RSUD Kesesi. ” Saya berharap agar Bapak Sekda bisa langsung mengetahui potret dari tim Survey apa kekurangan kami minta untuk di support “, harap dr. Chamim Yuniarno.

Setelah acara Sekda bersama rombongan mengecek berbagai fasilitas dan ruangan rawat inap yang telah siap di RSUD kesesi. Dan Semoga di bulan Desember kerja sama dengan BPJS bisa terlaksana.

Penulis : Dimas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button