HiburanInstansi

Festival Durian Kabupaten Pekalongan Sediakan 2.000 Buah Durian Gratis

Kajen- Sebagai salah satu Kabupaten penghasil buah durian di Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan mengadakan Festival Durian Kabupaten Pekalongan.
Untuk tahun 2024 ini, Festival Durian akan digelar di Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan pada Hari Minggu, 14 Januari 2024 mulai pukul 08.00 Wib.

Festival Durian rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Pekalongan Ibu Hj. Fadia Arafiq, SE., didampingi suami selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan H. Ashraff Abu. Dan akan dihadiri oleh Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi, SH., dan Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Sekda Kabupaten Pekalongan beserta seluruh Kepala Perangkat Daerah. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Buka Festival Durian Doro

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan pada festival durian tahun ini, masyarakat bebas makan durian karena sudah disiapkan 2.000 buah durian yang bisa dinikmati secara cuma-cuma dan tidak ada tiket masuk.

“tiket masuk gratis, insyaAllah semua bisa kebagian durian,” katanya.
Festival durian akan dibuka dengan kirab gunungan dari 19 kecamatan dan ada lomba durian unggul, serta akan ada hiburan dengan mendatangkan artis.

“pada Festival Durian tahun 2024 ini rencananya juga akan diikuti oleh 7 Kecamatan penghasil buah durian yakni Talun, Doro, Karanganyar, Lebakbarang, Kajen, Paninggaran dan Kecamatan Kandangserang,” ujarnya.

Selain itu, tambah bupati, Festival durian akan dimeriahkan oleh Grup Musik NGATMOMBILUNG yang akan menghibur selama acara. Juga akan disajikan Gunungan Durian, Bazar Durian, UMKM, Lomba Durian Unggulan dan Panggung Hiburan.

“Monggo sedulurku semua, mari kita ramaikan Alun alun Kajen Kabupaten Pekalongan. Ajak seluruh keluarga, sanak saudara untuk bisa menikmati buah durian asli produk Kabupaten Pekalongan. Sekaligus menikmati keindahan taman Alun alun Kajen Kabupaten Pekalongan,” ajak Fadia.

Penulis : Fiki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button