Pahlawan masa kini adalah figur dari siapa saja warga bangsa termasuk warga masyarakat dan pekalongan yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain menebar kebajikan menciptakan maslahat.

Demikian disampaikan oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat ditemui usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan tinggkat Kabupaten Pekalongan di Alun-Alun Kajen, Minggu (10/11/2019).

Upacara diikuti oleh Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti, Kapoleres Pekalongan beserta Forkompimda, Sekda beserta jajaran ASN dan tamu undangan. Dalam kegiatan tersebut juga di bacakan beberapa pesan dari Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Bangsa Indonesia oleh para pemuda.

Selain memberi manfaat, kata bupati, pahlawan masa kini juga tidak melakukan hal-hal yang bersifat kontra produktif seperti penyebaran hoax kemudian destruktif dan sifat-sifat tercela lainnya. “inilah makna dan amanat hari pahlawan 2019 kita Kabupaten Pekalongan memperingati hari pahlawan ini tepat pada tanggal 10 November 2019.” Kata Asip.

Asip menjelaskan, peringatan 10 November merupakan  bentuk wujud rasa terima kasih kita kepada pahlawan sekaligus kesadaran kolektif bahwa peringatan 10 November itu menjadi nilai-nilai penting untuk terus menerus melakukan refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan. “setelah upacara kita, langsung diteruskan ziarah Taman Makam Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Bhkati Wiratama yang dipimpin oleh bapak Kapolres dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat itu juga bentuk dari rasa tanggung jawab kita sebagai generasi penerus untuk mendoakan para arwah pahlawan para pahlawan sekaligus merefresh kembali spirit pahlawan namanya adalah 10 November anak-anak saya masih muda Ayo kita lakukan,” terangnya.

Dalam momentum 10 November, Bupati berpesan kepada generasi muda, agar berusaha sekeras mungkin untuk menjadi pahlawan masa kini yaitu antara lain dengan medsos yang tidak tidak menghujat tidak menyebarkan berita bohong. “serta terus-menerus mengembangkan inovasi itulah representasi dari pahlawan masa kini yang siapapun bisa menjadi pahlawan,” himbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here