Slogan yang diusung Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam Pemilihan Kepala Desa atau Polkades Serentak  yakni Pilkades yang Berkualitas, Bermartabat dan Non Transaksional perlu di sosialisasikan terus-menerus ke seluruh wilayah yang melaksanakan Pilkades.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun pada acara pengarahan Bupati Pekalongan bersama Forkompimda kepada calon kepala desa se Kabupaten Pekalongan yang dilaksanakan di Kecamatan Tirto, Jumat, (18/9/2019).

Terkait slogan tersebut, Hindun mewakili anggota DPRD sangat mendukung dan meminta agar slogan tersebut secara kontinu disosialisasikan kepada calon kepala desa, P2KD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama sehingga mendapat dukungan dari masyarakat luas. “semoga slogan tersebut dapat dilaksanakan pada pilkades kali ini,” katanya.

Pada Pilkades 2019 ini tambah Hindun, ada 210 desa yang akan melaksanakan dan akan dilaksanakan pada tanggal 13 Nopember mendatang. “dengan adanya slogan tersebut apalagi diera demokrasi seperti sekarang ini setiap pemilihan harus dilaksanakan dengan baik dan benar, ini sangat bagus sekali dan patut kita dukung bersama,” terangnya.

Hindun Berharap, keamanan dan kondusifitas jelang pelaksanaan Pilkades harus terus dijaga agar berjalan tertib dan sukses sesuai harapan bersama. “semoga masyarakat dapat ikut membantu berjalannya pesta demokrasi yang aman dan nyaman karena itu juga tugas kita bersama,” pintanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto menuturkan pihaknya akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kepolisian terkait keamanan dan kenyamanan. “kami siapkan pasukan pengamanan di tiap-tiap desa dan juga pasukan standby on call apabila dibutuhkan,” ujarnya.

Pihaknya meminta kepada seluruh calon kepala desa dan penyelenggaran untuk mengikuti aturan yang berlaku dan sudah disepakati bersama. “jika ada permasalahan satu atau dua kita jadikan bahan evaluasi ke depan, sehingga tidak muncul permasalahan dibawah dikarenakan hal-hal yang sifatnya sepele,” tuturnya.

Arfan menambahkan, masyarakat juga harus sadar bahwa even pilkades ini adalah even dan pesta bersama sehingga tidak ada permalahan yang berarti. “yang jelas Kodim dan Polres akan support kegiatan pilkades karena ini juga merupakan harga diri Kabupaten Pekalongan, semoga kondisi pilkades dapat berlangsung dengan aman, nyaman dan kondusif,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here