Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Fraksi PAN Candra Saputra, melayat ke rumah duka Kumalasaroh binti Daidin (30) tahun, warga Dusun Kedunginten Desa Depok Kecamatan Siwalan, Rabu (17/10/2019).

Kumalasaroh sendiri merupakan korban pembunuhan mayat dalam karung yang sebelumnya ditemukan warga di sebuah kebun kosong bantaran Sungai Sragi yang tepatnya berada di Dusun Blimbing Lor Desa Blimbing Wuluh Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan, Selasa (16/10/2019).

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Fraksi PAN Candra Saputra bertemu dengan orang tua korban yakni Rina dan Daidin.

Ditemui usai bertandang ke rumah duka, Candra Saputra mengungkapkan, bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban, dan dirinya akan mendampingi keluarga korban agar pelaku dapat ditangkap dan dihukum seberat-beratnya. “kebetulan Desa Depok masuk dalam daerah pemilihan saya, dan keluarga korban juga konstituen saya, jadi kita berharap agar pelaku ditangkap dan dihukum seberat-beratnya agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” katanya.

Dirinya selaku wakil rakyat akan melakukan pendampingan kepada keluarga korban sehingga pelaku dapat ditemukan dan dihukum sesuai dengan perbuatanya. “sebagai wakil rakyat, saya berkewajiban untuk mendampingi masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, ibu kandung korban yakni Rina (50) menuturkan, bahwa, pertama kali peristiwa anaknya hilang dan sudah tidak bernyawa bermula dari anaknya yang melihat informasi di media sosial.

Adapun Keseharian dari almarhumah Kumalasaroh bekerja sebagai pencari bunga melati. “anak saya keseharianya menjadi pemetik melati di Desa Tasikrejo. Dia merupakan anak kedua dan kembar bersaudara,” terangnya.

Rina menambahkan, Keluarga sempat mencari keberadaan korban yang hingga siang tak kunjung pulang setelah pamit pergi untuk bekerja pada pagi harinya. “keluarga juga sempat mencarinya ke seorang pria yang biasa mengajak Kumalasaroh jalan-jalan, Hingga akhirnya ada informasi penemuan mayat tak dikenal yang ciri-cirinya mirip dengan anak saya,” ujarnya.

Usai diautopsi di Rumah Sakit, jenazah korban dimakamkan pada Rabu (18/10/2019) pagi di pemakaman umum Desa Depok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here