Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya pada masa musim kering saat ini. Polres Pekalongan bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan melakukan kegiatan sosial berupa penyaluran air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan, Rabu (9/10/2019).

Adapun beberapa lokasi yang mendapat saluran bantuan air bersih untuk masyarakat antara lain Dukuh Winong Desa Gejlik Kecamatan Kajen dan Dukuh Jipangan Wetan Desa/Kecamatan Karangdadap.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bantuan air bersih. “Karena berdasarkan Informasi, dari bulan agustus sudah sebagian wilayah Kabupaten Pekalongan mengalami kekeringan atau kekurangan air bersih,” katanya.

AKBP Aris menambahkan pemberian bantuan air diupayakan dilakukan secara langsung pada titik titik daerah atau tempat yang benar benar terdampak langsung kekurangan air bersih. “sehingga masyarakat dapat langsung memanfaatkannya,” tuturnya.

Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Pekalongan Budi Raharjo menjelaskan, Dari data yang ada, sampai saat ini jumlah desa yang terdampak kekeringan sebanyak 26 desa yang masing masing  tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Pekalongan. “Sebanyak 212 tangki air bersih yang sudah kami salurkan ke daerah daerah yang terdampak kekeringan dan kurang air bersih terhitung dari bulan agustus sampai september 2019,” jelasnya.


Dalam kegiatan bantuan air tersebut, Masing masing desa mendapatkan bantuan air bersih sebanyak  sebanyak 12000 liter dengan menggunakan dua Unit mobil Tangki dengan kapasitas masing masing unit sebanyak 6000 liter. Dengan jumlah total air bersih yang disalurkan sebanyak 24.000 liter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here