PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan menggelar kegiatan Multi Stakeholder Forum 2019 di Pendopo Bupati Pekalongan. Acara ini juga diisi dengan penandatanganan deklarasi integritas bersama para stakeholder yang hadir.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Pekalongan, Hari Suminto dalam sambutannya yang mewakili Bupati Pekalongan menuturkan PLN perlu bersinergi dengan pemerintah daerah utamanya untuk mensinergikan informasi pelayanan dan menyerap aspirasi dari masyarakat guna membangun infrastruktur kelistrikan. “kami sarankan agar PLN terus berinovasi kemudian meningkat kapasitas dan pelayanan,” ujarnya.

Dijelaskan Hari Suminto, bahwa rasio elektrifikasi di Kabupaten Pekalongan saat ini baru 94,4 persen, untuk itu diperlukan kerjasama antara Pemda dan PLN dengan harapan semua desa di Kota Santri dapat teraliri listrik. “kami harapkan semua desa terutama yang berada di pucuk gunung bisa teraliri listrik, meskipun sebagian seperti di Petungkriyono dan Kandangserang menggunakan tenaga surya, namun ke depan kami harapkan 100 persen listrik dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan Joko Hadi Widayat mengatakan, kegiatan Multi Stakeholder Forum mengundang berbagai instansi ditujukan untuk mensinergikan PLN dengan multi stakeholder di wilayah Kabupaten Pekalongan. “selain itu juga untuk menjaga hubungan silaturahmi dan mengaupdate informasi terkini terkait dengan PLN di masyarakat, serta mengenalkan produk-produk terbaru dari PLN seperti gebyar kemerdekaan, paket pelayanan prioritas, promo program lainnya” katanya, Selasa (9/10/2019).

Haryanto menambahkan, acara ini untuk meneguhkan kembali komitmen seluruh jajaran di PT PLN untuk mengelola listrik secara berintegritas tanpa korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). ” komitmen integritas tanpa praktik KKN perlu mendapat dukungan dari stakeholder terkait. Dengan demikian tugas negara untuk mengelola kelistrikan dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” katanya.

Menurutnya, PLN mempunyai komitmen akan memberikan jangkauan listrik ke semua pihak bahkan sampai pelosok. “ listrik hadir untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga Listrik sangat penting untuk kemajuan daerah baik dalam skala mikro seperti rumah tangga, sektor pendidikan, industri, dunia usaha dll,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here