Festival Rogojembangan merupakan salah satu agenda tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan dimana salah satu tujuannya untuk mempromosikan potensi Kecamatan Petungktiyono diantaranya wisata, seni budaya dan UMKM.

Dalam setiap evennya, festival rogojembangan selalu diminati oleh masyarakat, tidak hanya dari Kabupaten Pekalongan tetapi juga masyarakat luas. Adapun Festival Rogojembangan dilaksanakan dari tanggal 27 hingga 29 September 2019 di Lapangan Sigeger Desa Kasimpar Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan.

Band Letto saat mengisi hiburan dalam Festival Rogojembangan, Sabtu (28/9/2019) malam

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun, Sabtu (28/9/2019) mengatakan, Festival Rogojembangan merupakan kegiatan yang bagus untuk pengembagan wisata di Petungktiyono. “kegiatan ini merupakan even tahunan yang saya kira bagus dilaksanakan karena banyak masyarakat yang berkeinginan mengunjungi wisata di sini,” katanya.

Dengan banyaknya pengunjung pada setiap evennya, festival Rogojembangan, jelas Hindun, mempunyai dampak yang luas atau multiplayer effect. “masyarakat di Petungkriyono dan sekitarnya dapat memanfaatkan even ini untuk mengembangkan UMKM dan produk-produk home industri dapat ditawarkan dan dikenalkan kepada masyarakat luas melalui even ini,” jelasnya.

Hindun menambahkan, festival rogojembangan perlu terus didorong oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan karena merupakan bagian dari peningkatan ekonomi masyarakat. “kami DPRD akan terus mendorong karena ini juga merupakan upaya mengembangkan Kabupaten Pekalongan secara umum,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here