Musim kemarau yang berkepanjangan pada tahun ini menyebabkan sebagian wilayah di Kabupaten Pekalongan mengalami kekeringan atau krisis air bersih, untuk itu Pemerintah Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan akan menyelenggarakan shalat istisqo (meminta hujan) di Alun-Alun Kajen, Rabu (25/09/2019) siang.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, shalat istisqo dimaksudkan untuk berdoa agar Allah SWT memberikan rahmat berupa hujan. “kita akan berdoa bersama-sama agar diturunkan hujan yang membawa rahmat dan keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan,” katanya.

Dikatakan Bupati, shalat istisqo tersebut dilakukan karena sebagian wilayah di Kota Santri sudah mengalami kekeringan dan pihak pemerintah sudah memberikan droping air sejak awal agustus yang lalu. “sebagian wilayah di kabupaten pekalongan sudah mengalami kekeringan, menurut catatan sudah ada 13 desa yang krisis air bersih, namun disebagian wilayah lainnya persediaan air masih cukup,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, shalat istisqo yang rencananya akan di gelar di Alun-alun Kajen tersebut akan diikuti seluruh elemen masyarakat dengan bekerjasama dengan PC NU Kabupaten Pekalongan dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan. “mudah-mudahan hujan turun membawa rahmat dan barokah sehingga masyarakat lebih sejahtera,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here