Laga Final Turnamen Sepak Bola Danramil Paninggaran Cup VII mempertemukan antara PSP Paninggaran VS PSPN Notogiwang berjalan seru. Pada pertandingan laga final tersebut, skor masih tetap 0 – 0 dalam waktu  normal 2 x 45 menit, kemudian dilanjutkan sampai dengan babak adu penalti dengan skor 4 – 2, untuk kemenangan PSPN Notogiwang.

Pertandingan final dilaksanakan di lapangan Krida Muda Mandiri Dukuh Panumbangan Desa Lambanggelun Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Jumat (20/9/2019) dan ditonton ribuan masyarakat Kecamatan paninggara dan sekitarnya.  

Danramil 13/Paninggaran Kapten Cpm. Abdul Khamim memberikan piala kepada PSPN Notogiwang sebagai juara pada pertandingan Danramil Paninggaran Cup VII.

Turnamen yang digelar sejak 19 Agustus 2019 itu dalam rangka menyambut HUT TNI ke – 74 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019 dan dihadiri Danramil 13/Paninggaran Kapten Cpm. Abdul Khamim, Dan Unit Inteldim 0710/Pekalongan Lettu Jumarno, Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol I Gede Ngurah Simatupang, Kapolsek Paninggaran AKP Prajoko, Camat Paninggaran Siti Arofah, Asper Paninggaran KPH Timur M. Kamso, Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Dapil Paninggaran M. Nasron dan ribuan warga Paninggaran dan sekitarnya yang mengelilingi lapangan.

Danramil 13/Paninggaran Kapten Cpm. Abdul Khamim selaku ketua penyelenggara dan mewakili Dandim 0710/Pekalongan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Danramil Paninggaran Cup VII dalam rangka HUT TNI Ke 74 Tahun 2019 yang berjalan dengan tertib, aman dan lancar. “Alhamdulillah pada sore hari ini pelaksanaan berjalan sukses dan saya ucapkan selamat kepada PSPN Notogiwang yang menjadi juara I. Bagi klub yang belum berhasil menjadi juara, tahun depan bisa kembali bertanding dalam kompetisi yang sama,” Paparnya.

Camat Paninggaran Siti Arofah memberikan piala kepada juara kedua Danramil Paninggaran Cup VII kepada PSP Paninggaran.

Sementara itu, Camat Paninggaran Siti Arofah mengapresiasi penyelenggaraan Danramil paninggaran Cup VII dan dirinya tidak menyangka jika di daerah atas ada turnamen sepak bola yang cukup megah. “saya juga mengapresiasi masyarakat paninggaran yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama even ini berlangsung,” tuturnya.

Dirinya berharap, kedepan Pemkab Pekalongan bisa lebih memperhatikan olah raga, karena setiap daerah mempunyai potensi dan kearifan lokal tersendiri seperti sepakbola di Kecamatan paninggaran. “saya punya angan-angan kalau setiap kecamatan punya tim sepakbola tersendiri yang pemainnya merupakan bibit atlet dari desanya. Sampai saat ini kami hanya memberikan dukungan moril, karena dukungan APBD belum fokus pada pengembangan olah raga,” terangnya.

Pada laga final tersebut, turut dimeriahkan dengan pengundian kupon Grand Price yang berhadiah Sepeda motor Honda Beat, yang diperoleh Nanang warga Desa Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here