Pembangunan Pasar Kedungrejo Kedungwuni khususnya Blok B dan C sudah selesai, para pedagang diminta untuk bersiap-siap untuk menempati.

Hal itu terungkap saat Bupati Pekalongan Asip Kholbihi didampingi Kepala Bappeda, Kepala Dinperindagkop, Kepala DPU, Kepala Dinperkim LH dan dinas terkait melakukan kunjungan ke Pasar Kedungwuni, Senin (16/9/2019).

Bupati didampingi Kepala Bappeda, Kepala Dinperindagkop, Kepala DPU, Kepala Dinperkim LH dan dinas terkait melakukan kunjungan ke Pasar Kedungwuni, Senin (16/9/2019).

Bupati mengungkapkan, blok B dan C diperuntukkan untuk pakaian jadi dan fashion dan juga ada pusat makanan atau food court. “pada akhir tahun 2019 atau awal tahun 2020 para pedagang sudah bisa kembali menempati Pasar Kedungwuni lagi,” katanya.

Saat ini, kata Bupati, pembangunan sudah selasai, dan sedang dalam proses penataan dan pembersihan dengan target dua bulan. “nantinya para pedagang akan kami prioritaskan yang mempunyai surat ijin tempat, dan kemudian akan kita undi setelah itu para pedagang yang sudah mempunyai tempat bisa mulai menata daganganya,” terangnya.

Menurutnya, kedepan Pasar Kedungwuni akan aktif kembali dengan suasana baru, menuju pasar yang bersih dan sehat dengan skala nasional. “Pasar Kedungwuni mempunyai daya tarik tersendiri, salah satunya dekat dengan pusat industri terutama fashion sehingga harganya lebih kompetitif,” kata Bupati.

Asip menambahkan, selain meninjau progres pembangunan Blok B dan C, bupati dan rombongan juga meninjau Blok D, E dan I. Dalam pantaunya, pembangunan berjalan sesuai progres. “semua sudah sesuai dengan yang diharapkan, namun kita akan tambah tenaga karena akhir tahun 2019 pembangunan sudah harus selesai,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here