Puluhan warga lanjut usia (lansia) Jum’at (13/9) mengikuti senam bersama di Halaman Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan. Tampak hadir Wakil Bupati, Arini Harimurti dalam kegiatan tersebut. 

Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti bersama Puluhan warga lanjut usia (lansia) Jum’at (13/9) mengikuti senam bersama di Halaman Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan.

Usai senam bersama, Arini, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dengan para lansia pagi itu. Senam bersama merupakan program Komisi Daerah (Komda) Lansia dan diselenggarakan pertama kalinya. Arini menilai kegiatan senam bersama tersebut sangat positif. “Namun tidak hanya ini, kami juga mohon masukan dari para lansia semua, apa kira-kira program Komda Lansia ini agar lansia tetap sehat, tetap produktif. Kapan kita kumpul-kumpul, kapan tanggalnya,” ungkap Arini.

Ke depan juga diharapkan semua lansia dari berbagai kelompok bisa dilibatkan. “Ini adalah titik awal kita mudah-mudahan ke depan lebih giat lagi, lebih semangat lagi, lebih sehat lagi,” pungkasnya. Acara dilanjutkan dengan foto bersama.

usai senam, Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti bersama Puluhan warga lanjut usia (lansia) berfoto bersama

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Siti Masruroh, menyampaikan Dinas Sosial sebagai Sekretariat Komda Lansia menyelenggarakan senam sehat bersama ibu-ibu komunitas lansia alun-alun Kajen dan Karanganyar. “Ini adalah bagian dari salah satu kegiatan Komda lansia dan kegiatan ini dilaksanakan tiap dua minggu sekali,” katanya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here