Sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke 397, Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan menggelar Kajen Batik Carnival 2019.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Minggu 15 September 2019, yang dimulai dari depan Gedung PKK Kajen dengan Finish di Depan Alun-alun Kajen atau Depan Boulevard Kabupaten Pekalongan.

Salah satu peserta Kajen Batik Karnival tahum 2018 sedang memamerkan kostum batik kepada masyarakat.

Salah satu tim program Kajen Batik Carnival 2019, Kiki mengatakan Pekan Raya Kajen 2019 akan kembali menggelar Kajen Batik Carnival tahun 2019 dengan kreasi-kreasi kostum yang baru. Dan akan diikuti 3 kategori yang siap menghibur masyarakat Kabupaten Pekalongan dan wisatawan. “sampai saat ini sudah ada 44 peserta yang sudah mendaftar dari tiga kategori yakni, kategori pelajar SMP, pelajar SMA/SMK dan kategori mahasiswa/instansi/umum, kami juga batasi para peserta minimal berusia 10 tahun,” katanya, Rabu (11/09/2019).

Ditambahkannya, Kajen Batik Carnival tahun 2019 dijadwalkan akan dimulai dari pukul 13.00 wib sampai selesai. “kegiatan ini juga merupakan ajang pamer kreasi yang memperkuat posisi Kabupaten Pekalongan sebagai legenda Batik Nusantara,” terangnya.

Kajen Batik Carnival 2019, kata Kiki, dimaksudkan untuk menggali potensi desain batik yang tersebar di penjuru Kabupaten Pekalongan. Kegiatan ini juga untuk memeriahkan Hari Jadi ke 397 Kabupaten Pekalongan. “bagi peserta terbaik akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan senilai puluhan juta rupiah,” paparnya.