Bagi pengunjung Pekan Raya Kajen 2019 yang bertransaksi di atas 50 ribu dengan menggunakan Brizzi atau non tunai, akan mendapat kupon undian hadiah umroh.

Demikian disampaikan oleh Festival Director Pekan Raya Kajen (PRK) 2019 Satria Yanuar Akbar saat jumpa pers dengan media, Minggu (8/9/2019).

Menurutnya dalam PRK 2019 dibagi menjadi dua zona yakni zona inti dan zona pasar rakyat. “zona inti yang berada di alun-alun Kajen yang menggunakan kartu Brizzi atau non tunai sedangkan zona pasar rakyat kebanyakan diisi oleh pedagang kaki lima yang menggunakan transaksi cash atau tunai, meski beberapa kelompok sudah diedukasi menggunakan non tunai,” katanya.  

Festival Director Pekan Raya Kajen (PRK) 2019 Satria Yanuar Akbar saat konferensi pers di stand media center, Minggu (8/9/2019).

Dijelaskan Satria, bahwa masuk ke PRK tidak dikenakan biaya alias gratis. “PRK 2019 bukan hanya ajang jual beli atau bisnis semata, akan tetapi ruang publik untuk membangun kota tercintanya. Disini ada edukasi, informasi dan ruang kebebasan berekpresi bagi masyarakat,” jelasnya.

Satria menuturkan, ada empat zona pada PRK 2019 diantaranya, zona keluarga dan permainan, zona OPD untuk mengetahui pelayanan publik. “ada juga panggung hiburan untuk menggali seni dan tradisi, zona kuliner khas pekalongan yang tidak hanya rasanya akan tetapi sejarahnya juga kita sediakan dan juga kita sediakan ruang multi produk,” terangnya.

Untuk membangun konsep PRK ini, kata Satria membutuhkan proses diskusi yang panjang yang dimulai pada akhir mei yang lalu dengan melibatkan ratusan komunitas lokal. “kita ingin agar komunitas lokal dapat mendiri untuk dapat membangun dan berkarya di PRK selanjutnya,” paparnya.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bersama forkompimda melihat secara langsung Pekan Raya Kajen 2019 di Alun-Alun Kajen.

Di PRK sendiri, tutur Satria, banyak kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung. “ada 1.800an seniman yang akan tampil, sehingga setiap hari ada hiburan yang berbeda, ada diskon menarik, ada hadiah umroh bagi yang beruntung dan tentunya masih banyak kejutan menarik lainnya,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here