Bupati Pekalongan melepas Saka Bakti Husada (SBH) yang akan mengikuti Pertihusada VI tahun 2019 Kwartir Daerah Jawa Tengah. Pertihusada sendiri akan dilaksanakan di Desa Sambirata Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas pada tanggal 8-13 September 2019.

Dalam sambutannya Bupati Pekalongan Asip Kholbihi berharap agar Saka Bakti Husada Kabupaten Pekalongan ini bisa menunjukan Performa yang sesuai dengan jiwa pramuka yaitu mandiri, gotong royong dan inovasi.

Bupati Asip Kholbihi saat memberikan sambutan pengaran dan pelepasan yang berada di Aula Lantai 1 Dinkes Kabupaten Pekalongan, Jumat (6/9/2019).

“Sekarang ini era nya teknologi, jadi pramuka harus mempunyai paradigma pramuka kekinian yang menggunakan teknologi untuk mendukung kegiatannya,” ucap Bupati Asip saat memberikan sambutan pengaran dan pelepasan yang berada di Aula Lantai 1 Dinkes Kabupaten Pekalongan, Jumat (6/9/2019).

Bupati mengatakan, Sekarang ini, kegiatan kepramukaan di Kabupaten Pekalongan di pimpin oleh Bambang Irianto, pramuka sudah berjalan dinamis dan semua saka ada. “kegiatannya juga terus ada dan semakin lebih manfaat untuk masyarakat kabupaten Pekalongan,” katanya.

Secara khusus Bupati Asip mengajak kepada Saka Bakti Husada Kabupaten Pekalongan ini juga ikut bersama-sama membangun derajat peningkatan pelayanan di Kabupaten Pekalongan seperti penyuluhan gizi, lingkungan yang baik dan kesadaran masyarakat terus meningkatkan derajat kesehatannya sebagai kerja kolektif.

“Nantinya Saka Bakti Husada akan menjadi pelopor untuk gerakan-gerakan dari pemerintah untuk masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat positif dan anak-anak juga sangat antusias mengikuti kegiatan pramuka” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Setiawan Dwi Antoro menuturkan bahwa total ada 28 peserta untuk 1 kontingen dengan pendamping 4 dari kwarcab dan dari tim pembina. “saya berharap agar tahun ini bisa memperbaiki rangking yang sudah diraih di tahun lalu,” tuturnya didampingi Ketua Kwarcab Kabupaten Pekalongan, Bambang Irianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here