Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyyah, Ikatan Guru Raudhlatul Athfal (IGRA) Kabupaten Pekalongan mengadakan Doa Bersama ribuan anak di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Sabtu (31/8/2019) sore. Dalam kegiatan tersebut juga di berikan santunan kepada 150 anak yatim yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Pekalongan.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, bersama istri Ny. Munafah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Sumarwati, beserta jajaran, Kepala Kementerian Agama Kasiman Mahmud Dezky, serta para guru dibawah naungan IGRA Kabupaten Pekalongan.

Ribuan siswa Raudlotul Atfal Kabupaten Pekalongan berdoa bersama awal dan akhir tahun 1441 Hijriyah di gedung Pertemuan Umum Kajen.

Ketua IGRA Kabupaten Pekalongan Siti Wasiqoh mengatakan, pemberian santunan tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan kepada anak agar mempunyai rasa empati kepada saudaranya. “dana yang kita berikan merupakan swadaya dari pengurus IGRA dan alhamdulillah terkumpul sebesar 18,5 Juta rupiah,” katanya.

Menurutnya, pembacaan doa bersama akhir dan awal tahun merupakan agenda rutin yang diselenggarakan dengan melibatkan ribuan anak. “semoga ditahun mendatang kita bisa terus menyelenggarakan doa bersama ini, karena hal ini positif terutama sebagai ajang silaturahmi bagi keluarga besar IGRA Kabupaten Pekalongan,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pekalongan berdoa mudah-mudahan anak-anak RA, TK Kabupaten Pekalongan yang hadir di DPU kelak akan menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah, berguna bagi bangsa, negara dan agamanya. Bupati juga berdoa semoga kedua orang tuanya diberkahi sehat, rezeki yang halal dan barokah serta diberikan panjang umur.

Bupati Pekalongan memberikan santunan kepada siswa Raudholtul Atfal secara simbolis, sebanyak 150 siswa-siswi mendapat santunan dalam kegiatan tersebut

“Saya mohon adik-adik untuk terus belajar, ikuti pentunjuk dan nasehat para guru. Dan utuk para guru saya mohon untuk terus menyebarkan kebaikan dan meningkatkan kedisplinannya dan ketekunannya dalam mengajar sehingga bisa mempersiapkan anak-anak didiknya sebagai generasi yang terdidik dengan baik, generasi yang bisa menguasai ilmu baik agama maupun ilmu pengetahuan yang lain,” ujar Bupati.

Melalui peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyyah ini, Bupati KH. Asip Kholbihi mengharapkan permohonan doa restu terutama kepada seluruh jajaran guru IGRA Kabupaten Pekalongan, mudah-mudahan jajaran Pemerintah Kabupaten Pekalongan diberikan kekuatan lahir batin, selamat dunia akhirat dan Kabupaten Pekalongan tambah maju, tambah barokah, masyarakatnya tambah sejahtera.

Dalam acara Doa Akhir dan Awal Tahun Baru Islam tersebut, Bupati menyerahkan santunan kepada anak yatim yang ada di Kabupaten Pekalongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here