Program Studi Luar Kampus Utama (PSDKU) Undip di Kajen tahun akademik 2019/2020 menerima 87 mahasiswa baru, yang terbagi dalam dua Prodi yakni Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota sebanyak 32 orang dan D3 Akuntansi sebanyak 55 mahasiswa.

Kristiana Dwi Astuti selaku Ketua Program Studi Diploma 3 Perencanaan Wilayah dan Kota dalam sambutannya saat Kegiatan Penerimaan Mahasiswa baru dan Pendidikan Karakter di Aula Lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Rabu (4/9/2019) mengatakan, tahun ini PSDKU Undip di Kajen merupakan tahun ke dua penerimaan mahasiswa baru. ”kegiatan penerimaan mahasiswa baru ini merupakan awal dari serangkaian penerimaan mahasiswa baru, nantinya akan ada kegiatan pembekalan dan juga pengenalan kampus,” katanya

Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti memberikan sambutan pada Kegiatan Penerimaan Mahasiswa baru dan Pendidikan Karakter di aula lantai 1

Menurutnya, keberadaan kampus Undip di Kajen bertujuan untuk meningkatkan akses baik mutu maupun relevansi pendidikan terutama pendidikan vokasi yang selama digencarkan oleh pemerintah pusat. “ selain itu juga untuk peningkatan mutu  dan relevansi penelitain ilmiah serta pengabdian masyarakat, yang nantinya akan melibatkan staf pengajar dan mahasiswa dalam membantu pembangunan daerah,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang sudah diterimadi PSDKU Undip, dan dirinya meminta agar kesempatan menjadi mahasiswa untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “memilih program sekolah vokasi sangat tepat, apalagi Undip telah menjamin lulusan sekolah vokasinya dapat diterima oleh pasar kerja,” Ujarnya.

Arini berharap, para lulusan Undip ini tidak hanya terserap pada pasar tenaga kerja, akan tetapi juga dapat menciptakan lapangan kerja baru sehingga nantinya tingkat kemiskinan di kabupaten pekalongan dapat diturunkan. “saya berharap adik-adik mahasiswa nantinya dapat menjadi katalisator pembangunan di Kabupaten Pekalongan,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here