Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Pemerintah Kabupaten Pekalongan mencanangkan wajib belajar 12 tahun. Program tersebut akan dimulai pada tahun 2020

Bupati Pekalongan Memberikan sambutan pada acara Dempel Bersholawat Mempersatukan Umat dalam rangka HUT RI ke 74 dan Gema Shalawat Nabi Muhammad Saw di lapangan Desa Harjosari Kecamatan Doro .

“anak-anak usia sekolah harus belajar minimal tamat SMA/SMK, sehingga jika hanya tingkat SMP masih belum dihitung,” Kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat menghadiri kegiatan Dempel Bersholawat Mempersatukan Umat dalam rangka HUT RI ke 74 dan Gema Shalawat Nabi Muhammad Saw bersama Habib Zaenal Abidin Assegaf “Az Zahir” Pekalongan, di lapangan Desa Harjosari Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Jumat (30/8/2019) malam.


Dalam kegiatan tersebut, Bupati hadir bersama Camat, Kapolsek, Danramil dan muspika Kecamatan Doro.


Bupati menambahkan, untuk mensukseskan program tersebut, para wali murid dan orang tua untuk menyiapkan anak-anaknya dan menghimbau untuk membekali anak dengan ilmu. “jika semua sudah tertata, maka program wajib belajar 12 tahun akan kita tetapkan,” katanya.
Sebelumnya, kata Asip, dirinya sudah bertemu dengan para kiyai dan meminta anak-anak harus giat dalam menuntut ilmu baik ngaji atau menuntut ilmu agama maupun sekolah. “dengan bekal ilmu maka anak-anak kita akan selamat dunia akhirat, dan jika dibekali harta maka akan habis. Anak muda harus sekolah dan ngaji biar dan tidak usah memikirkan yang lain, belajar dari buaian hingga liang lahat,” terangnya.


Pada momen hari jadi yang ke 397, bupati meminta didoakan agar dapat menjalankan amanah dengan baik, dan dapat menata masyarakat menjadi lebih baik. “pada momen agustus ini bertepatan dengan hari jadi kabupaten pekalongan, saya meminta doa kepada para habaib, kiyai dan seluruh masyarakat agar dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, dan pemerintah konsisten untuk selalu melaksanakan program yang tidak bertentangan dengan masyarakat banyak,” harap Asip.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here