Kepolisian Resor Pekalongan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat bersandikan Ops Patuh Candi 2019 dengan tema “Polri siap meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas sebagai implementasi kebijakan Promoter Kapolri di bidang Kamseltibcarlantas” di halaman Mapolres setempat, Kamis (29/8/2019).

Operasi tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan 11 September 2019.

Apel gelar pasukan, dipimpin langsung oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi dan di ikuti oleh para Kasat, Kapolsek jajaran dan seluruh personel Polres Pekalongan yang terlibat pada Operasi Patuh Candi 2019.

Dalam sambutannya Waka Polres Pekalongan menyampaikan beberapa penekanan diantaranya bahwa keberhasilan operasi didasari dengan adanya latihan pra operasi mulai dari cara bertindak, obyek operasi dan dapat dipertanggungjawabkan secara kedinasan.

Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi didampingi Kasatlantas AKP Ari Prayitno mengecek kendaraan sesusai apel gelar pasukan.

“Hindari sikap perilaku over acting yang membuat masyarakat menjadi tidak simpatik, menjadi viral di medsos akibat perilaku anggota yang tidak terpuji juga bangun opini yang positif di masyarakat dengan 3S (senyum, sapa, salam) serta gakkum lantas yang profesional sehingga dapat terwujud keberhasilan operasi Patuh Candi 2019, ” katanya.

Ditambahkan, Operasi Patuh merupakan salah satu upaya jajaran polisi dalam hal ini satuan lalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan dijalan raya dan menekan angka pelanggaran lalu lintas serta menguji sejauh mana tingkat pemahaman masyarakat tentang peraturan perundang-undangan di bidang lalu-lintas dan angkutan jalan, sekaligus sebagai kontrol Polisi Lalu-lintas terhadap upaya mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas.

Ditegaskannya, pelaksanan apel gelar pasukan ini untuk memastikan kesiapan personel yang terlibat operasi, menyamakan persepsi dan pola tindak personel serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personel yang dilibatkan dalam operasi, sehingga memperoleh hasil yang maksimal.

“Agar pelaksanaan operasi nantinya, berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya dan saat di lapangan nanti agar menampilkan pola pendekatan yang tegas namun humanis, layani dengan baik dan jangan mempersulit masyarakat,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here