Pekan Raya Kajen atau PRK merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam rangka memperingati Hari Jadi. Ditahun 2019 penyelenggaraan even yang dahulu dikenal dengan Kajen Expo ini akan berbeda, karena Pemkab Pekalongan akan menggelar lebih meriah.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat berdiskusi dengan awak media di Wars Coffee dan Resto Kajen, Rabu (28/8/2019) mengatakan, PRK 2019 akan diselenggarakan selama 8 hari, yakni dimulai dari tanggal 8 hingga 15 september 2019 yang akan dibuka dari jam 14.00 wib sampai pukul 22.00 wib. “penyelenggaraan PRK seperti tahun sebelumnya yakni di Alun-alun Kajen yang kita harapkan akan jadi ruang promosi bagi potensi beragam produk dan jasa,” katanya.

Bupati Pekalongan saat berdiskusi seputar PRK 2019 dengan awak media di Wars Coffee dan Resto Kajen, Rabu (28/8/2019)

PRK tahun 2019, kata Bupati, bertemakan “the Beauty of Pekalongan” yang ditujukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pekalongan dengan konsep yang menarik dan menghadirkan hiburan dari rakyat untuk rakyat. “beauty merupakan singkatan batik, eco tourism, agribusiness, unique culture, tourism, your best invesment. Kabupaten Pekalongan sendiri punya banyak potensi dari mulai batik, warisan budaya, kebudayaan, kesenian, hasil bumu dan banyak lagi potensi lainnya yang layak untuk dijadikan investasi yang menjanjikan,” ujar Asip.

Sementara itu, Festival Director PRK 2019, Satria Yanuar Akbar mengatakan, PRK 2019 ditergetkan dihadiri sekitar 350 ribu pengunjung dengan klasifikasi seluruh lapisan masyarakat dari seluruh Jawa tengah. “target primer pengunjung kita diantaranya Warga Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, Pemalang, Batang dan Kabupaten Banjarnegara. Adapun peserta PRK diantaranya pengusaha multi produk, satuan kerja perangkat dinas dan UMKM,” terang pria asal Bandung, Jawa Barat.

Ditambahkan Satria, akan banyak kegiatan yang akan disajikan diantaranya, pameran pembangunan pariwisata, pameran multi produk, arena kuliner keluarga, pentas budaya, parade karnival, pasar tiban dan eksibisi Beauty of Pekalongan. “kita akan menggunakan transaksi non tunai, selain itu PRK 2019 ini berhadiah umroh dan sepeda motor bagi pengunjung yang beruntung,” papar Satria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here