Tim dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pekalongan berhasil mempertahankan gelar juara sepak bola mini, setelah berhasil mengalahkan tim dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pekalongan dengan skor 4-0 dalam waktu 2 x 15 menit.

Sepak bola mini sendiri merupakan even tahunan yang diadakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, Hari Jadi Kabupaten Pekalongan yang ke 397 dan Hari Olah Raga Nasional atau Haornas. Menurut catatan Dinporapar, Tim Dindikbud merupakan langganan juara, dari empat kali diadakan, mereka juara di tahun 2016, 2018 dan tahun 2019.

Para Peserta Turnamen Sepakbola Mini sedang berebut bola pada pertandingan yang di selenggarakan di Lapangan Belakang Setda.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan M. Syamsul Helmi mengatakan, maksud dan tujuan diadakanya sepak bola mini ini untuk membudayakan dan memasarkan olahraga kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat sehat, bugar dan gembira. “ini adalah even keempat yang telah kami selenggarakan dan setiap tahun antusias peserta semakin bertambah,” katanya, Rabu (28/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Belakang Setda dari hari Senin (26/8) sampai Rabu (28/8) tersebut  diikuti 37 tim dari organisasi perangkat daerah, BUMD dan Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten Pekalongan. “tahun sebelumnya diikuti 32 tim, ini juga sebagai wahana untuk mencari bibit atlet sepakbola mini yang akan dikirim ke Propinsi dan Nasional,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan adanya even ini selalu ada setiap tahun, sehingga dapat menggaungkan olahraga bagi masyarakat, utamanya para pegawai dilingkungan pemerintah Kabupaten Pekalongan. “semoga kegiatan ini memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus menggelorakan olahraga agar selalu sehat dan bugar untuk menjalani aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here