Sebanyak 7 orang dinyatakan sebagai tokoh inspiratif masyarakat Kabupaten Pekalongan tahun 2019, pada malam resepsi Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke 397 di Halaman Parkir Rumah Dinas Bupati, Minggu (25/8/2019).

Penetapan tokoh tersebut berdasarkan Surat Keputusan atau SK Bupati No 002/287 tanggal 16 Agustus 2019 yang ditetapkan oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Bupati Pekalongan Didampingi Wakil Bupati Pekalongan memberikan penghargaan kepada tokoh Inspiratif Masyarakat Kabupaten Pekalongan 2019.

Ke tujuh tokoh inspiratif tersebut yakni, Arsul Sani dari Kecamatan Kedungwuni, Prof Dr Hendrawan Supratikno keduanya merupakan anggota DPR RI. Selanjutnya yakni H. Mahrus dari Desa Surobayan Kecamatan Wonopringgo, Hj Robiah dari Kelurahan Pekajangan, H Khadirin dari Desa Jajarwayang Kecamatan Bojong, Abbas bin Abdulah Samir dari Desa Simbangwetan Kecamatan Buaran dan H Kasrutoni dari Desa Pait Kecamatan Siwalan.

Selain penetapan tokoh inspiratif, dalam malam tersebut juga diumumkan beberapa juara lomba yang diadakan oleh Pemkab dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 dan Hari Jadi Kabupaten ke 397 diantaranya lomba kebersihan lingkungan desa/kelurahan Se Kabupaten Pekalongan dengan juara 1 yakni Desa Sinangohprendeng Kecamatan Kajen, juara 2 Desa Karangsari Kecamatan Karanganyar, juara 3 yakni Desa Bebel Kecamatan Wonokerto, juara harapan 1 Desa Bojongwetan Kecamatan Bojong, juara harapan 2 Desa Lemahabang Kecamatan Doro dan juara harapan 3 yakni Desa/Kecamatan Paninggaran.

Bupati Pekalongan Didampingi Wakil Bupati Pekalongan berfoto bersama dengan perwakilan penerima penghargaan tokoh inspirati tahun 2019.

Sementara untuk lomba cepat tepat pelunasan PBB untuk Baku 10 juta, juara 1 Desa Curug Muncar Kecamatan Petungkriyono, juara 2 Desa Wonosido Kecamatan Lebakbarang, juara 2 desa Depok Kecamatan Lebakbarang, juara harapan 1 Desa Tegaldowo Kecamatan Tirto, juara harapan 2 Desa Kapundutan Kecamatan Lebakbarang dan harapan 3 desa Karangjompo Kecamatan Tirto.

Untuk Baku 10-20 Juta, juara 1 Desa Sidoharo Kecamatan Doro, juara 2 Desa Brengkolang Kecamatan Kajen, juara 3 Desa Klesem Kecamatan Kandangserang, juara harapan 1 Desa Gumelem Kecamatan Petungkriyono, juara harapan 2 Desa Mendolo Kecamatan Lebakbarang dan juara 3 Desa Kutorembet Kecamatan Lebakbarang.
Sementara untuk baku 20-30 Juta, juara 1 Desa Jetaklengkong Kecamatan Wonopringgo, juara 2 Desa Proto Kecamatan Kedungwuni, juara 3 Desa Kutorojo Kecamatan Kajen, juara harapan 1 Desa Pucung Kecamatan Tirto, juara harapan 2 Desa/Kecamatan Kandangserang dan juara harapan 3 Desa Kutoharjo Kecamatan Kandangserang.

Untuk lomba cepat tepat pelunasan PBB untuk Baku diatas 30 Juta, juara 1 diraih oleh Desa Bugangan Kecamatan Kedungwuni, juara 2 Desa Tlogohendro Kecamatan Petungkriyono, juara 3 diraih Desa Blimbingwuluh Kecamatan Siwalan. Sementara untuk juara harapan 1, 2, 3 masing-masing Desa Lambur Kecamatan Kandangserang, Desa Salakbrojo Kecamatan Kedungwuni dan Desa Ketitangkidul Kecamatan Bojong.

Sementara untuk Lomba Kreanova, juara 1 diraih oleh Isna Kamilah dengan kreasi Rumah Bakso Supaku, juara 2 diraih Soetarko dengan inovasi mesin pembuat kancing kayu motif bakar, juara 3 Agus Nurokhim dengan inovasi kompor sampah injeksi dan mandiri energi. Juara harapan 1 diraih Suworo dengan inovasi alat tambal ban listrik otomatis portable 12 volt 5 menit. Juara harapan 2 diraih Lukman Hakim dan Tri Setyo Nugroho dengan inovasi Troli Multros, juara harapan 3 Safna Safela dan Arif Heru M dengan inovasi Trash can based smartphone android.

Adapun untuk inovasi pelayanan publik kategori lebih dari 1 tahun diraih oleh Laboratorium Kemiskinan dari Bappeda Litbang, Baliva Galiva (UPTD Puskesmas Karangdadap), Empat Sekawan dari Dindukcapil dan Ku Siap Nikahi Mbak Karti dari UPTD Puskesmas Wiradesa.

Sementara untuk kategori rintisan, diraih UPTD Puskesmas Sragi 2 dengan inovasi Si Japri dan Motor LPSE dari Dinkominfo.

Selain itu juga diserahkan pemenang Lomba Paduan Suara Mars dan Hymne Kabupaten Pekalongan dan lomba Menyanyi Keroncong Kategori remaja dan dewasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here