Dalam rangka persiapan Operasi Patuh 2019 yang sebentar lagi akan di gelar serentak di seluruh Indonesia, Jumat (23/8/2019) Sat Lantas Polres Pekalongan melaksanakan pemeriksaan pada kelengkapan perorangan, untuk menjamin kelancaran operasi. Acara pemeriksaan kelengkapan tersebut digelar di halaman Mapolres dan langsung dalam pengawasan Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ari Prayitno, Jum’at (23/8/2019)

Anggota Satlantas Polres Pekalongan mengecek kendaraan pada kegiatan pemeriksaan pada kelengkapan perorangan, Jum’at (23/8/2019)

Adapun kelengkapan perorangan anggota yang diperiksa diantaranya seperti lampu turlalin, borgol, tongkat Polri, rompi, jas hujan, peluit dan HT.

Selain pemeriksaan kelengkapan perorangan, puluhan kendaraan dinas baik kendaraan roda dua maupun roda empat juga ikut dioperiksa guna untukmemastikan kendaraan yang akan digunakan semuanya layak.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, melalui kasubbag Humas Iptu Akrom menyatakan bahwa kegiatan pemeriksaan tersebut untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya. Sehingga pada saat pelaksanaan operasi nantinya dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran sesuai target, ucapnya.

“Hasil pengecekan kendaraan tersebut dinyatakan layak, sebab secara rutin dari sarpras polres selalu melakukan perawatan secara berkala,” kata Kasubbag Humas Iptu Akrom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here