Setalah Upacara Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Tingkat Kabupaten Pekalongan, bupati mengajak kepada para veteran untuk beramah tamah dan memberikan bingkisan kepada para veteran di Rumah Dinas Bupati, Sabtu (17/8/2019)

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bersama Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti menyambut para veteran di Rumah Dinas Bupati.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat dikonfirmasi usai acara mengatakan, acara ramah tamah tersebut diantaranya mengajak para veteran untuk makan bersama setelah upacara dan memberikan bingkisan kepada veteran. “ini sebagai salah satu bentuk kita dalam menghormati jasa-jasa mereka kepada negara, yakni memerdekakan negara kita,” katanya.

Menurut bupati, ada beberapa veteran yang berkumpul pada kegiatan tersebut diantaranya, Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, Veteran Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia dan Veteran Perdamaian Republik Indonesia. “selain itu juga ada Veteran Eks Timor Timur, mereka berkumpul menjadi satu disini,” terangnya.


Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bersama Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti berfoto bersama veteran usai acara ramah tamah.

Bupati menambahkan, acara ramah tamah dan memberikan bingkisan kepada veteran usai Upacara Detik-Detik Kemerdekaan merupakan tradisi yang telah dilaksanakan rutin setiap tahun. “ini sebagai bentuk terimakasih dan juga bentuk perhatian kepada para veteran yang telah berjuang untuk bangsa Indonesia,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here