Kajen Gemuruh sebagai salah satu rangkaian kegiatan dari peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-397 Kabupaten Pekalongan ditargetkan diikuti oleh 150 grup drumband.

salah satu kemeriahan Kajen Gemuruh Ke 5 tahun 2018 yang diselenggarakan di Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Haryanto Nugroho mengatakan, bahwa kajen gemuruh tahun ini merupakan tahun ke 6 yang telah digelar oleh pemerintah kabupaten Pekalongan. “sudah ada 100 lebih grup drumband yang telah mendaftar, namun kita targetkan diikuti lebih dari 150 grup drumband,” katanya.

Dijelaskankan Haryanto, bahwa kajen gemuruh kali ini akan di laksanakan pada tanggal 20 Agustus mendatang di Alun-alun Kajen yang akan dilaksanakan dari siang hingga sore hari. “grup drumband yang mengikuti mulai dari tingkat TK/SD/SMP hingga SMA/SMK namun juga ada peserta dari umum,” tuturnya.

Tujuan dari kegiatan ini, tambahnya, selain memperingati dan memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-397 Kabupaten Pekalongan juga sebagai sarana untuk memupuk kebersamaan masyarakat utamanya bagi para peserta drumband se Kabupaten Pekalongan. “kita harapkan kemeriahan ini akan menjadi wahana memupuk kerukunan dan silaturahmi bagi masyarakat,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here