Sebanyak 42 dari 45 anggota DPRD Kabupaten pekalongan resmi dilantik pada Rabu siang (14/8/2019). Adapun pelantikan dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD dan dihadiri oleh Bupati Pekalongan, Wakil Bupati, Anggota Dewan terpilih dan lama, Forkompimda, Kepala Opd dan sejumlah massa pendukung.

Sebanyak 42 dari 45 Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dilantik
oleh Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan Sutaji, SH. MH., di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan, Rabu (14/8/2019).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat dikonfirmasi usai pelantikan mengatakan, Kursi DPRD Periode 2019-2024 di isi sebagian wajah-wajah baru dan juga wajah lama yang sudah mempunyai pengalaman panjang dalam hal pengawasan sebagai salah satu fungsi legislasi. “saya berharap dengan diresmikannya anggota dewan yang baru dapat menjalankan tupoksinya dan dapat bersinergi dengan eksekutif untuk bersama-sama membangun kabupaten pekalongan,” tutur Bupati

Ditambahkan Bupati, dengan adanya anggota dewan yang baru juga diharapkan target RPJMD yang telah disepakati dapat dijalankan, dan hasilnya dapat dirasakan baik secara makro ekonomi maupun sesuai dengan 12 mandat rakyat. “hal itu perlu adanya dukungan politik dari anggota dewan terpilih dengan tetap mengutamakan fungsi kepengawasan,” katanya.

Ketua sementara DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun mengatakan, bahwa pelantikan telah berjalan lancar dan sukses. “ada 42 anggota dewan yang dilantik sementara tiga sisanya cuti melaksanakan ibadah haji,” terangnya.

Pihaknya berharap dengan dilantiknya anggota dewan yang baru dapat mewujudkan aspirasi masyarakat sesuai dengan tupoksinya yaitu legislasi, anggaran dan pengawasan. “mudah-mudahan dapat mendorong Pemkab Pekalongan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, tentunya kami juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar terus bekerja lebih baik,” pintanya.

Sementara itu, salah satu anggota dewan yang dilantik, Candra Saputra mengatakan, merasa bersyukur bisa terpilih jadi anggota legislatif bersama sang istri untuk periode 2019-2024. “Setelah pelantikan kami akan langsung kerja dengan skala prioritas pengentasan kemiskinan , pendidikan juga sosial budaya. Setiap bulan akan ada pertemuan dengan warga untuk menyerap aspirasi ,”jelas Candra Saputra didampingi istri yang diarak oleh ribuan warga saat menuju Kantor DPRD Kabupaten Pekalongan.)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here