Guna memotivasi siswa baru agar berani berbicara di depan umum serta berani mengutarakan pendapat dan gagasan ketika di kelas, SMPN 1 Kajen Kabupaten Pekalongan mengundang kru Radio Kota Santri (RKS) FM untuk berbagi pengalaman.

Kepala SMPN 1 Kajen, Kabupaten Pekalongan Relawana mengatakan selama ini banyak problem anak-anak tidak berani untuk maju ke depan kelas ketika ditunjuk guru, dan apabila beranipun kadang bisa berbicara dengan lancar. “untuk itu kami sengaja undang kru RKS untuk memotivasi siswa baru pada kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah atau PLS,” katanya di sekolah setempat, Rabu (17/7/2019).

Para siswa baru SMPN 1 Kajen antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh salah satu Kru RKS FM.

Untuk PLS sendiri, kata Relawana, akan dilangsungkan selama tiga hari yakni dari Senin (15/7) hingga Rabu (17/7) kemudian disambung dengan kegiatan Kemah Bakti Osis atau KBO. “ada 255 siswa baru yang ikut PLS dengan kegiatan antara lain, pengenalan fisik, guru, visi misi dan juga pengenalan akademik,” tutur Relawana didampingi Waka Kesiswaan.

Dirinya berharap dengan kegiatan PLS, para siswa baru mengenal sekolah sehingga nantinya diharapkan akan betah dan semangat untuk berangkat ke sekolah. “diharapkan tidak ada anak yang bolos dan meninggalkan jam pelajaran karena senang ketika berada di sekolah dan kelas,” harapnya.

Sementara itu salah satu penyiar RKS, Yunie Zahrana yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut mengajak agar siswa percaya diri atau PD baik di kelas maupun di masyarakat. “dengan percaya diri diharapkan segala potensi adek-adek bisa keluar, dan jangan lupa untuk selalu belajar dimanapun dan kapanpun,” paparnya.

Kru RKS FM beserta dewan guru dan pengurus OSIS berfoto bersama setelah selesai sesi materi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here