Gedung UMKM Center yang berada di Kecamatan Kedungwuni akan dijadikan sebagai etalase berbagai produk unggulan khas Kabupaten Pekalongan.

Demikian disampaikan oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat memberikan sambutan Jalan sehat Hari Koperasi tingkat Kabupaten Pekalongan di Area UMKM Center, Ahad (14/7/2019).

Menurut Bupati, gedung UMKM Centre masih dalam tahap penyempurnaan dan akan dijadikan pusat pemasaran produk unggulan UMKM Kota Santri. “yang jelas nanti ada megono, soto, sapitan dan produk unggulan lain dan ada juga produk kuliner kreatif,” kata Asip

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengibaskan bendera tanda dimulainya jalan sehat peringatan Hari Koperasi ke 72 Tingkat Kabupaten Pekalongan, (14/7/2019)

Di sebelah barat gedung UMKM Center, lanjut Bupati, nantinya akan dibangun Gelanggang Olahraga. “kami mohon doa restu, insyaAllah di tahun 2020 akan dimulai pembangunannya,” terangnya.

Pihaknya, mengucapkan terimakasih kepada pegiat koperasi di Kabupaten Pekalongan yang telah berusaha memajukan koperasi. “sudah sejak jaman dulu koperasi kita maju, melalui spirit hari jadi mari kita bersama-sama memberdayakan koperasi,” kata Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinperindagkop UMKM Kabupaten Pekalongan Hurip Budi Riyantini menuturkan, peringatan hari koperasi ke 72 tingkat nasional sudah dilaksanakan pada tanggal 10-12 Juli di Purwokerto. “pada 14 Juli ini kita adakan Jalan sehat, bazar UMKM, sarasehan dan juga donor darah,” jelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here