Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengapresiasi kinerja TNI/Polri dalam menciptakan kondisi yang aman dan damai di Kabupaten Pekalongan.

Demikian disampaikan bupati saat memberikan sambutan pada Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 yang diselenggarakan oleh Polres Pekalongan di halaman Polsek Kesesi, Rabu (10/7/2019).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi bersama Forkompimda menghadiri upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Polres Pekalongan di Lapangan Kesesi, Rabu (10/7/2019).

Hadir dalam acara tersebut Kompolnas, Wakil Bupati Pekalongan, Ketua DPRD, Dandim 0710, Forkompimda dan unsur masyarakat.

Dalam kesempatan itu, bupati mewakili Pemda dan masyarakat menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke 73 kepada seluruh jajaran Polres Pekalongan dan berharap ke depan bisa menjalankan tugas dengan baik. “kita semua tahu bahwa selama ini Polres Pekalongan sudah bekerja dengan baik dan masyarakat sudah merasakan hasilnya,” kata Asip.

Bupati menambahkan, bahwa kebutuhan akan keamanan adalah hal pokok, dan dalam agama keamanan merupakan syarat utama sehingga keimanan dapat dimanifestasikan. “kalo tidak aman bagaimana kita bisa membangun, alhamdulilah selama tiga tahun ini suasana kondusif. Peringatan ulang tahun dapat dijadikan sebagai muhasabah sekaligus sebagai pijakan untuk menatap hari esok yang lebih cerah dan lebih bermanfaat,” terangnya.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun, mengucapkan terimkasih kepada jajaran Polres Pekalongan yang telah mengabdi untuk menjaga kondusifitas, keamanan dan ketrentraman sehingga tidak ada gejolak yang berarti di masyarakat. “ini merupakan prestasi yang membanggakan, kami apresiasi karena dapat membuat pembangunan menjadi lancar dan semoga bisa terus ditingkatkan,” kata Hindun.

Sementara itu Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengatakan, bahwa peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Lapangan Polsek Kesesi ini dapat terlaksana berkat dukungan semua pihak diantaranya Pemda, TNI dan juga seluruh elemen masyarakat. “sengaja kami pilih di Polsek supaya lebih mendekatkan kepada masyarakat, dan masyarakat tahu bahwa disini ada polsek sehingga dapat meningkatkan pelayanan jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” papar Wawan

Kapolres berharap pada peringatan kali ini, SDM Polri makin profesional, dapat meningkatkan pelayanan publik, penegakan hukum berkeadilan serta dapat bermitra dengan masyatakat untuk menciptakan Kabupaten Pekalongan yang aman, tentram dan kondusif. “kehadiran Kompolnas menjadikan pada upacara kali ini memacu kita untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here