Sebanyak 353 peserta dari 19 kecamatan di Kabupaten Pekalongan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar dan Umum Tingkat Kabupaten Pekalongan tahun 2019 yang digelar di Komplek Islamic Center Kedungwuni, Selasa (25/6/2019).

Pelaksanaan lomba MTQ berlangsung selama dua hari, dari tanggal 25-26 Juni 2019 yang dimulai pukul 09.00 pagi sampai selesai

Ketua Panitia sekaligus Kabag Kesra, Trisno Suhartanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan setiap tahun, untuk MTQ Pelajar sudah berjalan yang ke 34 dan untuk MTQ Umum sudah berjalan yang ke 28. “sebelumnya sudah dilaksanakan MTQ tingkat kecamatan kemudian pemenangnya akan majua pada tingkat kabupaten,” katanya

Untuk MTQ Pelajar diikuti dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA baik putra putri se Kabupaten Pekalongan dan untuk MTQ umum dari jenjang anak-anak, remaja, dewasa baik putra putri se Kabupaten Pekalongan juga yang itu merupakan perwakilan dari 19 Kecamatan.

“Peserta dari MTQ Pelajar berjumlah 288 peserta dan dari MTQ Umum berjumlah 65 Peserta, jadi total ada 353 peserta dari 19 kecamatan,” terangnya.

Penghargaan kejuaraan ini memperebutkan juara 1, 2 dan 3 tiap cabang dengan hadiah Trophy dan uang pembinaan.

“kami berharap semoga lewat ajang ini didapatkan bibit atlet berprestasi sehingga ditingkat provinsi kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dengan target minimal masuk 5 besar,” harap Trisno.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here