Proses Pendaftaran Peserta Didik Baru atau PPDB daring atau online dibeberapa sekolah berjalan lancar, dan banyak siswa berebut untuk mendaftar.

PPDB online sendiri dibuka selama tiga hari dari tanggl 17 hingga 19 Juni dan akan dimumumkan pada tanggal 20 Juni. Ada 11 Sekolah Negeri di Kabupaten Pekalongan yang menyelenggarakan PPDB online diantaranya, SMPN 1 Sragi, SMPN 2 Sragi, SMPN 1 Kesesi, SMPN 1 Kajen, SMPN 1 Bojong, SMPN 1 Karanganyar, SMPN 1 Tirto, SMPN 1 Wiradesa, SMPN 1 Kedungwuni, SMPN 2 Kedungwuni dan SMPN 1 Wonopringgo.

Di SMPN 1 Wonopringgo sendiri, pada hari pertama pelaksanaan PPDB online sudah ada 360 pendaftar, padahal kuota sekolah hanya 256.

Kepala Sekolah SMPN 1 Wonopringgo, Mucikno, mengatakan PPDB online sejauh ini tidak ada kendala teknis, para siswa dan orang tua datang ke sekokah untuk melakukan verifikasi. “banyak orang tua dan siswa datang sejak pagi sekitar pukul setangah tujuh ke sekolah untuk verifikasi data,” katanya, Senin (18/6/2019).

Menurutnya untuk membantu siswa mendaftar online, dirinya telah menyiapkan petugas untuk membantu menginput data. “peminat PPDB online di sekolah kami lumayan banyak, bahkan ada yang dari luar daerah, kami akan sesuaikan dengan aturan terutama terkait zonasi,” terangnya.

Salah seorang warga Miftahudin (17), dirinya telah mendaftar diwebsite PPDB online, kemudian melakukan print out dan datang ke sekolah untuk verifikasi, sebelumnya dirinya mengisi foemulir pendaftaran dan mengisi formulir pendaftaran. “bagi yang sudah mengerti PPDB online memudahkan peserta didik, tapi tidak semua masyarakat tahu,” katanya saat menemani adiknya mendaftar di SMPN Wonopringgo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here