Universitas Sains dan Teknologi China, Taiwan Melakukan kerjasama dengan Dua kampus milik PCNU Kabupaten Pekalongan yakni ITS NU Pekalongan dan Politeknik Pusmanu Pekalongan.

Kerjasama tertuang dalam kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU), meliputi bidang pendidikan terutama pemberian beasiswa kepada Mahasiswa kampus milik PCNU Kabupaten Pekalongan.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pekalongan, Muslikh Khudori, dan perwakilan Universitas Sains dan Teknologi China, Taiwan, oleh Mr. Rex. Disaksikan langsung Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, di Gedung PCNU Kabupaten Pekalongan, Jumat (03/05).

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi mengucapkan terima kasih kepada Universitas Sains dan Teknologi Taiwan. Melalui kerjasama ini, semoga bermanfaat khususnya untuk pengembangan sains dan teknologi.

Bupati berjanji Pemkab Pekalongan akan mensuport penuh kerjasama ini, dengan cara memberikan beasiswa tambahan kepada para mahasiswa yang akan dikirim ke Taiwan.

“Harapanya kerjasama ini tidak hanya masalah pendidikan saja, tapi bisa meningkat ke hal yang lebih luas, semisal mengembangkan dunia industri di Kabupaten Pekalongan,” tandasnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pekalongan, Muslikh Khudori menuturkan, kerjasama tersebut diprioritaskan untuk peningkatan pendidikan di Lingkungan Nahdatul Ulama baik di Politeknik Pusmanu maupun ITS Kabupaten Pekalongan.

“Kami menginginkan kerjasama MoU ini bisa segera meningkat ke Memorandum of Action (MoA), agar bisa lekas terlaksana,” katanya.

Sementara perwakilan Universitas Sains dan Teknologi China, Taiwan,Mr Rex menuturkan, Kampusnya memiliki berbagai jurusan teknologi. Ada beberapa jurusan favorit diantaranya teknologi membuat pesawat terbang, teknologi kecantikan dan lainnya.

“Kami berharap ITS NU dan Pusmanu bisa berbahagia bergabung bersama Kami, kampus yang memiliki jaringan ke perusahaan- perusahaan besar yang bisa menampung para mahasiswa,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here