Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan mengirimkan tenaga medis untuk mengawal jalanya rekapitulasi surat suara tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menghadiri rapat pleno rekapitulasi surat suara tingkat Kabupaten Pekalongan, Rabu (1/5/2019).

“Kita akan kirim tenaga medis untuk memeriksa kesehatan para komisioner KPU dan bawaslu, sekretariat, para saksi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama proses rekapitulasi,” kata Bupati Pekalongan Asip Khobihi usai membuka tahapan rekapitulasi di aula KPU Kabupaten Pekalongan, Rabu (1/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan duka cita kepada dua penyelenggara pemilu di kabupaten pekalongan yang meninggal setelah bertugas. “kami turut berbela sungkawa dan semoga dicatat sebagai amal sholih serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” jelas bupati.

Menurutnya, secara umum proses pemilihan umum di Kabupaten Pekalongan berjalan aman dan tertib dan semoga sampai dibawa ke propinsi. “kita sampaiakan kepada seluruh elemen sehingga pemilu berjalan aman, saya berharap meski hati panas namun kepala harus tetap dingin,” tutur Asip.

Sementara itu Kapolres pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menjelaskan, untuk mengamankan jalanya proses rekapitulasi tingkat Kabupaten, pihaknya telah menempatkan personiil berseragam baik di depan, samping dan belakang gedung KPU. “kita siagakan 15 personil dari polres dibantu 15 personil dari TNI,” Kata Kapolres

Ditambahkan Wawan, selain menyiakan personil berseragam, polres juga menyiagakan personil yang non seragam dibeberapa titik tertentu untuk mengamati dan memastikan tidak ada penyusup. “kita pastikan proses rekapitulasi berjalan dengan aman selama dua hari berjalan, dan akan kita kawal hingga dibawa ke propinsi,” terang Wawan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here