Kabupaten Pekalongan terus melakukan upaya dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, salah satunya yakni kesejahteraan dalam bidang pendidikan melalui penyediaan Bus Sekolah kepada pelajar.

“terobosan ini sesuai dengan visi misi Bupati Pekalongan yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dalam bidang pendidikan, pelayanan dasar dan bidang lain,” kata Sekretaris Daerah Mukaromah Syakoer saat acara launching Bus Sekolah di SMP Karangdadap, Senin (29/4/2019) didampingi Kepala OPD, Forkompimcam Karangdadap, Doro, Talun serta guru dan siswa.

Sekretaris Daerah Mukaromah Syakoer menyerahkan replika kunci bus sekolah kepada kepala Dishub Mukhlisin, Senin (29/4/2019).

Menurutnya, program bus sekolah akan terus dievaluasi dan jika diperlukan akan ditambah, karena bus hanya bisa menampung 26 siswa sedangkan kebutuhannya 388 siswa. “untuk penambahan bisa kita ajukan ke pusat atau lewat DPRD, dan ini salah satu terobosan dari Pemda dalam bidang pendidikan,” terang sekda.

Sementara itu, Kepala Dishub Kabupaten Pekalongan Ahmad Muchlisin menuturkan, bus sekolah ini akan menempuh rute, Talun ke Karangdadap melalui Doro karena di jalur ini belum ada trayek angkutan umum. “kita upayakan jangan sampai bersinggungan dengan angkutan umum, dengan tujuan utama mengurangi angka kecelakaan lalu lintas anak dibawah umur,” jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan memecahkan kendi sebagai tanda dimulainya pengoperasian bus sekolah

Mukhlisin berharap, Pemda dapat mensuppport keberadaan bus sekolah ini. “bus akan berangkat jam 06.00 pagi dari Talun akan menuju Karangdadap dan pulangnya arah sebaliknya, untuk kapasitas duduk sebanyak 26 tapi bisa diisi 40 orang, kita sudah berikan kartu gratis bus sekolah kepada pelajar,” terang Mukhlisin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here