Beberapa ruas jalan di Desa Sengare Kecamatan Talun akan segera diperbaiki pada tahun 2019 ini. Karena Pemerintah Kabupaten Pekalongan sudah menganggarkan perbaikan infrastruktur tersebut dan saat ini masih dalam proses lelang.

Demikian disampaikan oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat melakukan kegiatan Sonjo Desa di Dukuh Picis Desa Sengare Kecamatan Talun, Jumat (26/4/2019) malam. Dalam kesempatan tersebut bupati didampingi Sekretaris Daerah, Asisten, dan para Kepala OPD.

“InsyaAllah kalau proses sudah selesai beberapa ruas jalan akan kita perbaiki, karena infrastruktur di Desa Sengare sangat penting sebagai penghubung dengan Kabupaten Batang, secara umum kondisi Desa Sengare ini baik, ADD sudah baik dan masyarakat miskin cenderung turun,” Kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Dijelaskannya, selain infrastruktur, dalam kunjunganya Bupati juga memberikan program dari Kesra dan Baznaz Kabupaten Pekalongan. “kita beri beasiswa bagi siswa SD dan SMP, bantuan bagi penjaga dan perawat makam, bantuan bagi jompo dan anak yatim, serta bantuan dari Perkim LH berupa bantuan RTLH bagi mantu yang masih tinggal dirumah mertua tapi memiliki tanah yakni bantuan material sebesar 35 juta rupiah,” katanya.

Kegiatan yang diisi dengan pertunjukan wayang dengan lakon semar mbabat kayangan tersebut juga diisi sosialiasi zero drop out bagi pelajar. “kita juga sosialiasasikan program peningkatan pelayanan kesehatan melalui Kartu Kajen sehat, supaya bisa dinikmati merata oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan,” terang Asip.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here