Menjelang datangnya Bulan Ramadhan, warga di Kabupaten Pekalongan ramai-ramai mencuci karpet mushola di sungai. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan para pengurus dan warga untuk membersihkan karpet agar bersih dan dan nyaman ketika digunakan ibadah di bulan puasa.

Warga Kabupaten Pekalongan beramai-ramai mencuci karpet mushola dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Jumat (26/4/2019).

Salah seorang pengurus Mushola Nurul Huda Sapugarut Hadirin mengungkapkan, ada sekitar dua puluh karpet yang dibawa untuk di cuci di sungai karangggondang kecamatan karanganyar. ‘Kami biasa melakukan kegiatan mencuci karpet disini dikarenakan tempatnya luas dan airnya jernis,” terangnya

Selain mencuci karpet, kata Hadirin,  para pengurus mushola juga bisa refreshing sekaligus menikmati mandi di sungai yang mempunyai air yang jernih. “ini juga sebagai salah satu bentuk kami menjalin kekompakan antara pemuda pengurus mushola,” tuturnya.

 Hadirin menambahkan, tidak hanya pengurus musholanya saja yang melakukan pencucian karpet di sungai karanggondang, akan tetapi banyak juga dari daerah lain. “kegiatan mencuci karpet merupakan salah satu kebiasaan warga kabupaten pekalongan menyambut datangnya Bulan Ramadhan,” pungkasnya. (FIK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here