Sebagai bentuk respon cepat terhadap permasalahan yang dihadapi warga, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, beserta rombongan meninjau jembatan yang putus di Desa Werdi Kecamatan Paninggaran, Sabtu (23/2/2019).

Jembatan tersebut putus pada Jumat (22/3/2019) siang dan menyebabkan putusnya akses. Namun warga bergerak cepat membuat jembatan darurat sehingga sekarang dapat dilalui pejalan kaki maupun sepeda motor.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi memantau jembatan yang rubuh di Desa Werdi, Kecamatan Paninggaran, Sabtu (23/3/2019).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, menuturkan, kunjungan dilakukan, sebagai bentuk respon cepat pemerintah terkait penanganan permasalahan di masyarakat.

“Jembatan ini sangat vital karena menjadi akses utama perekonomian dan pelajar,” paparnya.

Bupati menjelaskan, anggaran akan diambilkan dari pembangunan peningkatan kualitas jalan di Paninggaran.

“Sebelumnya ada peningkatan kualitas jalan dari Desa Werdi Kecamatan Paninggaran hingga Desa Bubak Kecamatan Kandangserang, dan akan kami lanjutkan dengan perbaikan jembatan yang rubuh ini,” ujar Asip.

Ia berharap pembangunan jembatan bisa dipercepat, agar aktivitas warga bisa kembali normal.

“Semoga saja minggu ini proyek perbaikan jembatan sudah bisa dilelangkan, karena ini mendesak saya harap DPU Taru bisa mempercepat proses perbaikan jembatan. Untuk masyarakat jangan khawatir karena jembatan akan segera dikerjakan,” tambahnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU Taru) Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro menjelaskan, atas instruksi Bupati jembatan akan segera diperbaiki.

“Untuk sementara, kami akan bangun jembatan darurat terlebih dahulu sembari menunggu proses pembangunan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here