Bupati Pekalongan Asip Kholbihi membuka Festival Sekolah Sepak Bola U-11 PWI Jateng Cup yang digelar di lapangan Nasional, Kajen, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (23/3/2019). Pertandingan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT PWI ke 73 dan HUT PWI Kabupaten Pekalongan yang ke 2.

Bupati menuturkan, festival ini merupakan momentum untuk mengembangkan bibit muda pesepakbola baik daerah maupun nasional. “jika persiapanya matang, dan semua daerah bergerak maka akan terbentuk tim nasional yang handal,” katanya.

Menurut Bupati, sebuah tim sepakbola di Italy membutuhkan waktu yang panjang hingga ratusan tahun untuk membentuk tim yang hebat. “Festival SSB ini akan kami support dan akan terus dikembangkan agar pembinaan di tingkat usia dini terus diadakan,” tuturnya.

Sementara itu, sekretaris Panitia Triyono menjelaskan, sebanyak 24 tim SSB yang telah mengkonfirmasi serta melakukan pendaftaran serta melengkapi administrasi sebagai peserta. Mereka semua berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, seperti Purwokerto, Pemalang, Kota Pekalongan, Kudus, Semarang dan beberapa tim lokal dari Kabupaten Pekalongan.

“Sudah ada 24 tim yang melengkapi berkas pendaftaran. Sebenarnya yang minat banyak mencapai 60-an tim lebih. Namun kami membatasi peserta hanya 24 tim, untuk waktunya dilaksanakan 23-24 Maret 2019,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here