Untuk mencegah dan deteksi dini penyalahgunaan Narkoba, anggota Kodim 0710/Pekalongan menjalani tes urine.

Selain di tes urine, prajurit Kodim Pekalongan juga di beri sosialisasi tentang, Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang di selenggarakan di ruang serbaguna Makodim, Rabu (6/2/2019)

Para petugas sedang menerima urine dari anggota Kodim 0710 Pekalongan untuk dites, Rabu (6/3/2019).

Sedangkan Kegiatan sosialisasi sendiri bertujuan untuk, meningkatkan pemahaman Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau( P4GN). Sebagai pemateri pada kegiatan tersebut KBO Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota Iptu Bambang, yang di ikuti oleh anggota dan PNS TNI AD Kodim 0710/Pekalongan.

Mewakili komamdan kodim 0710/Pekalongan, Kasdim Mayor Inf Hufron berkesempatan membuka acara tersebut, dan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di satuan Kodim 0710/Pekalongan .

Lanjutanya, sosialisasi P4GN sebagai program satuan yang harus dijalankan secara berkesinambungan, dengan tujuan untuk meminimalisir pelanggaran karena pelanggaran yang berkaitan dengan Narkoba, kategori pelanggaran berat.

Sementara dalam materi sosialisasi KBO Sat Narkoba Polres Pekalongan kota Iptu Bambang menjelaskan, sosialisasi tentang narkoba ini tidak lain mengupayakan pencegahan dan pemberantasan terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dengan melibatkan peran serta segenap elemen masyarakat dan instansi pemerintah terutama TNI.

” Selain untuk memberikan pemahaman terhadap jenis tanaman maupun obat-obat terlarang yang berdampak buruk, Narkoba merupakan musuh bersama karena dampaknya kedepan akan sangat merugikan dan menghancurkan generasi muda yang merupakan penerus bangsa, menurut hukum dan ajaran agama Narkoba sudah jelas dilarang karena lebih banyak mudhorat dari pada manfaatnya,”paparnya.

Setelah penyuluhan selesai dilanjutkan dengan tes urine terhadap anggota Kodim 0710/Pekalongan, yang bertujuan sebagai langkah awal pencegahan pemakaian Narkoba terhadap anggota dan hasilnya negatif tidak ada anggota Kodim 0710/Pekalongan sebagai pengguna Narkoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here