Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Pekalongan mensosialisasikan surat suara pada pemilu serentak 17 April 2019 kepada masyarakat melalui siaran talkshow di LPPL Radio Kota Santri (RKS).

Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan Ahsin Hana menuturkan, bahwa pada pemilihan nanti, masyarakat akan memilih lima surat suara. “surat suara yang dipilih diantaranya Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten,” katanya Senin (4/3/2019).

Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan menyampaikan sosialisasi pemilu di LPPL Radio Kota Santri Kabupaten Pekalongan, Senin (4/3/2019)

Menurutnya, saat ini untuk logistik pemilu sudah siap semua di gudang KPU, namun masih kurang surat suara. “surat suara yang sudah datang adalah Presiden dan Wakil Presiden itupun masih kurang jumlahnya, untuk surat suara yang lain, dijadwalkan sampai di KPU antara tanggal 5 hingga 10 Maret,” tuturnya.

Guna mensosisialisasikan pemilu kali ini, pihaknya secara masif telah bersosialisasi ke masing-masing elemen masyarakat. “untuk pemilih pemula kita ada program KPU goes to school dan goes to campus, selain itu kita sosialisasi lewat radio dan kita dibantu oleh kawan-kawan Relawan Demokrasi yang terbagi dalam 11 basis,” jelasnya. (FP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here