RKS- Upaya Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Pekalongan dalam mencapai target pemilih pada pemilu serentak 17 April mendatang dioptimalkan, salah satunya dengan memberi penguatan pada Relawan Demokrasi atau Relasi.

Komisioner KPU Kabupaten Pekalongan Divisi Sosialisasi, Parmas Dan SDM Achyar Budi Pranoto menuturkan, target KPU Kabupaten Pekalongan adalah 80 persen pemilih yang menggunakan hak pilihnya. “target nasional adalah 77,5 persen. Kita beri penguatan kapasitas pada 55 Relasi agar mereka bisa memantapkan diri dan bisa mengasah ketrampilan dalam berkomunikasi dengan pemilih,” katanya, Sabtu (3/3/2019).

Para pemateri sedang memberikan pengetahuan tentang cara berkomunikasi di Aula KPU Kabupaten Pekalongan, Sabtu (3/3/2019).

Menurutnya, dengan masifnya sosialisasi yang dilakukan ditambah dengan semakin terasahnya skill yang dimiliki Relasi maka diharapkan dapat menggerakkan pemilih untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara atau TPS. “kita menghadirkan pemateri baik dari praktisi maupun dari akademisi untuk memberikan bekal cara berkomunikasi dan mengenal ragam audien,” jelasnya.

Dikatakanya, Relasi adalah kepanjangan tangan dari KPU untuk mensosialisasikan dan memberikan pengetahuan masyarakat tentang pemilu. “kita ada 11 basis masyarakat, semoga dengan bantuan kawan-kawan Relasi target pemilih kita bisa terlampaui,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here